Beranda Olahraga Juara Liga Futsal Ketupat May Day 2022

Juara Liga Futsal Ketupat May Day 2022

9
BERBAGI
Penyerahan Hadiah Juara Liga Futsal Ketupat May Day 2022

Pekanbaru – Tim Futsal Bank Riau Kepri (BRK) keluar sebagai juara Liga Futsal Ketupat May Day tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, setelah di partai final berhasil mengalahkan tim Futsal PT RAPP, melalui drama adu ponalti, 4-2 (0-0), Minggu (17/4) malam, dilapangan Futsal Aero Sport, Pekanbaru.

Atas kemenangn tersebut, BRK berhak membawa pulang piala Menteri Tenaga Kerja. Sedangkan untuk peringkat ketiga diraih oleh tim Futsal SP Perjuangan IKPP, setelah mengalahkan tim Futsal SB Cahaya Indonesia dengan skor 2-0.

Selain meraih gelar juara, pemin futsal BRK juga dinobatkan sebagai pemain terbaik yakni Hadi Rinanta.

Hadi dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah tampil maksimal dispeanjang pertandingan mulai dari babak penyisihan sampai final, dan selalu menjadi penentu kemenangan BRK.

Untuk top skor, diraih oleh pemain dari tim futsal PT RAPP Aldi Fauzan, yang berhasil mencatatkan namanya disetiap pertandingan 8 gol, dan mengalahkan calon top skor lainnya. Sementara untuk penjaga gawang terbaik diraih oleh penjaga gawang dari SP Perjuangan IKPP M Fadli.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Imron Rosyadi, secara resmi menutup Liga Futsal Ketupat May Day 2022, dan sekaligus menyerahkan medali dan uang pembinaan bagi juara. Ia berharap dari kejuaraan ini, menumbuhkan saling kenal dan silaturahmi terjalin diantara karyawan, buru/pekerja.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan aman, liga futsal ketupat may day ini memang diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi, apalagi dibulan Ramadhan ini. Selamat bagi yang juara, mudah-mudahan kegiatan olahraga ini akan terus dilaksanakan tahun-tahun kedepannya,” ujar Imron.

“Turnamen ini akan kita usulkan ke Kemenaker untuk digelar kembali tahun 2023 depan. Tentunya akan lebih meriah lagi dari tahun ini. Kita akan mengusulkan agar jumlah peserta turnamen ini akan ditingkatkan lagi. Pasalnya, tahun ini hanya dibatasi sebanyak 12 tim saja. Sementara, yang berminat mengikuti turnamen ini banyak. Kami berharap tahun depan kalau bisa 24 tim yang mengikuti,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer tim Futsal BRK, Fahdli, timnya berhasil meraih gelar juara ini tidak terlepas dari latihan rutin yang dijalankan dalam setiap minggunya.
Sehingga dalam setiap pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga partao final, anak-anak BRK tampil maksimal.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara, dengan latihan selama ini membuahkan hasil. Walaupun kami bermain full selama tiga hari, tapi semua anak-anak tampil maksimal. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi, dan kami bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi ini,” kata Fahdli.

Untuk juara 1 berhak membawa piala Mentri, medali, uang pembinaan Rp5 juta plus sepatu futsal untuk semua pemain, serta kostum tim. Juara 2 meraih medali, uang pembinaan Rp3 juta, plus sepatu futsal untuk semua pemain.

Sedangkan juara 3 dan 4 akan diberikan uang pembinaan, sekaligus penyerahan tops skor pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik.

Untuk diketahui, menyambut hari buruh Nasional atau May Day 1 Mei 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Liga Futsal Ketupat May Day 2022, memperebutkan piala Menteri Tenaga Kerja (Menaker), 15-17 April, di lapangan Futsal Aero Sport Pekanbaru.

Sebanyak 12 tim Futsal dari Perusahaan, Serikat Buruh dan Pekerja, dipastikan akan tampil mulai malam ini diantaranya, tim Futsal PT RAPP, PLN, Bank Riau Kepri, PTPN V, Angkasa Pura II, Asia Forestama, Serikat Pekerja Pertamina Hulu Rokan, KSBSI Riau, FSB Solidaritas Indonesia, SP Pertamina Blok Rokan, SP Perjuangan IKPP, dan SB Cahaya Indonesia. (mcr)

Print Friendly, PDF & Email