Beranda DPRD Bengkalis DPRD Minta BPJS dan OPD terkait saling Berkolaborasi Memberikan Pelayanan Terbaik

DPRD Minta BPJS dan OPD terkait saling Berkolaborasi Memberikan Pelayanan Terbaik

5
BERBAGI

Newsoke.net – Keluhan masyarakat terhadap pelayanan BPJS menjadi perhatian anggota DPRD Kab. Bengkalis. Untuk mengetahui persoalan ini DPRD menggelar rapat lintas komisi dengan mengundang BPJS dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/01/2022).

“Kita minta pihak BPJS bisa menjelaskan terkait keluhan yang di alami masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan BPJS. Dimana masih banyak masyarakat yang mengeluh dalam pelayanan BPJS terutama masyarakat yang tidak mampu,” ucap Febriza Luwu saat memimpin Rapat.

Sebagai ketua komisi IV yang juga mitra kerja, ia berharap kepada pihak BPJS, Dinas kesehatan, Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya untuk dapat lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan BPJS ini, saling berkolaborasi sehingga data yang diperoleh oleh masing-masing OPD sama dan tidak ada perbedaan antara pihak satu dengan yang lainnya karena ini merupakan tanggung jawab bersama untuk melayani masyarakat, persoalan ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya sudah mengingatkan agar pihak BPJS dan pihak terkait lainnya dapat memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

H. Adri ketua Komisi III, menambahkan seharusnya dengan adanya BPJS ini lebih memudahkan masyarakat untuk berobat di rumah sakit terutama masyarakat tidak mampu. Dalam hal ini perlu diingatkan jangan ada lagi masyarakat yang berkeluh kesah lagi terhadap pelayanan BPJS dan pelayanan di rumah sakit.

Selain itu pelayanan dan aturan yang sudah ditetapkan di rumah sakit Bangkalis dan Mandau harus sama, jangan ada perbedaan karena kita merupakan satu kabupaten.

“Kami berharap kedepannya ada solusi yang cepat apabila ada pasien yang memiliki BPJS terjadi tunggakan tidak menunggu satu bulan kedepan untuk mengaktifkan kembali, karena hal itu berisiko pada masyarakat yang ingin berobat yang pastinya ada solusi lain yang bisa membantu masyarakat tersebut,” ungkap Nanang Hariyanto.

Ketua Komisi I Zuhandi mengatakan demi kepentingan masyarakat dan pelayanan masyarakat kita harus berupaya sebisa mungkin dalam membantu masyarakat sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku dan juga sesuai dengan visi misi kabupaten dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju, dan sejahtera.

Anggota lintas komisi lainnya Irmi Syakip Arsalan, Laurensius Tampubolon, H. Arianto, Morison Bationg Sihite dan Sanusi juga menyampaikan saran dan pendapatnya bahwa pelayan kesehatan masyarakat sangat penting jangan sampai kita mengabaikannya. Maka dari itu harus ada kekompakan antara pihak satu dengan yang lainnya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sumber: Humas DPRD Bengkalis