Beranda Siak Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal Usia 6 – 11 Tahun

Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal Usia 6 – 11 Tahun

5
BERBAGI

Newsoke.net – Kepolisian Resor Siak terus melakukan sejumlah upaya strategis guna mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat.

“Kami terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal di Polres Siak dengan sasaran anak-anak dilingkungan Polres Siak dan anak-anak dari anggota Polri seluruh Polsek jajaran Polres Siak,” kata Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Sik, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Siak Ny.Fitri Gunar yang dilaksanakan digedung Endra Dharmalaksana Polres Siak, Senin (17/1/2022).

Program vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, kata dia, dilaksanakan sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah.

“Kami mendukung program tersebut dengan menggelar vaksinasi anak Harapannya bisa segera tercapai ‘Herd Immunity’ (kekebalan komunal) di Kabupaten Siak Khusus anak anak,” katanya.

Terkait hal itu, Polres Siak memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi. Termasuk orang tua yang turut mendampingi anaknya mengikuti vaksinasi,” kata AKBP Gunar.

Pihaknya berharap, vaksinasi bagi anak akan berjalan dengan lancar sesuai dengan target. “Kami juga menyiagakan armada bus untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, misalkan jika dibutuhkan untuk penjemputan anak-anak,” tambahnya.

Jumlah anak anak di Kabupaten Siak yang menjadi target vaksinasi kurang lebih 53.000 orang.

“Kita berharap kabupaten siak bisa menjadi lokomotif bagi kabupaten lain nya dalam akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sesuai dengan harapan Bapak Kapolda Riau yang disampaikan beliau saat kunjungan ke tualang beberapa hari lalu” Terang Kapolres.

Hari ini dilokasi vaksinasi Polres Siak seluruh tenaga vaksinator murupakan gabungan Personil Polres danĀ  Bhayangkari cabang Siak.

Terlihat Badut Sipolin Siak ikut menghibur anak anak yang mengikuti vaksinasi dan setiap anak yang hadir diberi bingkisan berisikan kue dan susu kotak.(p24)