Beranda DPRD Bengkalis Syahrial Selesaikan 8 Titik Lokasi Reses

Syahrial Selesaikan 8 Titik Lokasi Reses

3
BERBAGI

Newsoke.net, Rupat – Selama 3 (tiga) hari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M.Si melaksanakan kegiatan Reses dalam rangka penyampaian realisasi dan penyerapan aspirasi kegiatan dari usulan masyarakat di Kecamatan Rupat, Minggu (29/08/2021).

Kegiatan reses masa sidang II Tahun 2021 ini dilaksanakan sebanyak 8 (Delapan) titik selama tiga hari dimulai tanggal 26 sampai 28 Agustus.

Kemudian kegiatan yang dihadiri sebanyak 150 orang peserta, di setiap titik reses ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Diawal pertemuan Syahrial mengungkapkan bahwa reses kali ini sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, hal ini disebabkan dengan adanya pendemi Covid-19 sehingga hampir semua aktifitas tidak leluasa seperti tahun-tahun sebelunya.

Berkenaan dengan masa pendemi Covid-19, ia juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan jiwa gotong royong untuk saling membantu, terutama yang terdampak secara ekonomi.

“Masyarakat dan RT setempat jangan lupa bahwa disebabkan pandemi Covid-19 ini, ada beberapa masyarakat yang dulunya secara ekonomi mapan atau tidak terganggu namun sekarang kesulitan, nah ini kita bisa secara gotong royong membantu memyumbangkan sedikit rezeki yang kita perolah, makanya Pak RT perlu melihat di lapangan siapa yang paling berdampak dan perlu dibantu secara gotong royong,” Ungkap Syahrial.

Selain itu dalam reses tersebut, Ketua Partai Golkar Bengkalis ini juga membahas hal-hal prioritas kegiatan yang telah diusulkan olah masyarakat yang teralisasi pada tahun ini.

Menurut Syahrial bahwa dirinya sangat memprioritaskan usulan-usulan yang telah disampaikan untuk dapat direalisasikan di lapangan, namun ia juga mengungkapkan masih ada kegiatan yang belum dapat dianggarkan sehingga harus antri di tahun berikutnya.

“Bagi saya apa yang telah disampaikan semuanya prioritas bagi masyarakat dan saya juga akan perjuangkan, namun tidak semua dapat terealisasi sehingga tahun depan mesti kita usulkan kembali,” Ungkap Syahrial.

Disisi lain, secara umum beberapa usulan yang menjadi prioritas bagi masyarakat terutama di bidang kesehatan, infrastruktur jalan dan bidang ekonomi. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memahami dan bersabar sehingga setiap usulan dapat teralisasi dengan baik.

“Pokoknyo terkait usulan infrastruktur, Bapak dan Ibu tidak perlu risau,” pungkas Syahrial mengakhiri diskusi reses. (***)

Print Friendly, PDF & Email