Beranda Pelalawan Bupati Pelalawan Ancam Hentikan Operasional Jika Perusahan Tak Disiplin Prokes

Bupati Pelalawan Ancam Hentikan Operasional Jika Perusahan Tak Disiplin Prokes

8
BERBAGI

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H Zukri Misran geram kepada perusahaan yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Bersama tim Satgas pihaknya akan menindak tegas perusahaan yang masih belum menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Bupati Zukri, penerapan protokol kesehatan secara ketat wajib dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona di lingkungan perusahaan.

Terlebih lagi, kemarin kata Zukri baru saja ditemukan salah satu perusahaan pabrik minyak kelapa sawit yakni PT Makmur Andalan Sawit (MAS) tidak tanggap menangani karyawannya, dinyatakan positif Covid-19.

“Ini sangat kita sayangkan, apalagi informasi yang kita dapat, tim Satgas Kecamatan Kapolsek Pangkalan Lesung, dibuat marah atas manajemen perusahaan yang tidak proaktif menangani karyawannya, dinyatakan positif Covid-19,” tegas bupati Zukri kepada CAKAPLAH.com, Rabu (25/8/2021).

“Ini warning bagi PT MAS, termasuk seluruh perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, maka dari itu, untuk menekan semakin meluasnya wabah virus corona ini masuk ke perusahaan yang lain maka manajemen perusahaan harus betul-betul serius menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” pinta bupati Zukri.

Ia mengaku tak akan segan menghentikan operasional perusahaan tersebut apabila masih tak mengindahkan anjuran pemerintah soal penerapan protokol kesehatan.

“Kita terus melakukan deteksi terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pelalawan, jika tak disiplin prokes akan kita ambil langkah tegas sampai hentikan operasionalnya,” tandasnya singkat. (feb/p24)

Print Friendly, PDF & Email