Beranda Pekanbaru Penyekatan Jalan Bakal Diperketat

Penyekatan Jalan Bakal Diperketat

1
BERBAGI

Newsoke.net, Pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forkompinda mengevaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, termasuk terkait penyekatan yang dikeluhkan warga Pekanbaru, Selasa (10/8/2021). Sebab, penyekatan menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Usai rapat, Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut, penyebaran Covid-19 di Riau malah justru semakin tinggi. Untuk itu, secara umum pelaksanaan PPKM Level 4 tahap III ini hampir sama dengan yang sebelumnya.

“Kemudian pengetatan yang kita lakukan seperti pembatasan pergerakan masyarakat harus kita tingkatkan lagi. Karena dalam satu pekan terakhir ini belum membuat masyarakat kita mengurangi niat untuk bergerak,” kata Walikota.

Sekalipun, kata Walikota, di jalan protokol sudah dilakukan begitu ketat. Maka sebab itu penguatannya lebih lagi dilakukan di kelompok RW. Kata dia, dengan sistem keamanan lingkungan atau Siskamling. Jadi lokus RW yang lebih kita perketat.

“Iya, yang jalan protokol tetap (penyekatan). Bahkan nanti kita minta untuk ruas-ruas masuk ke jalan Sudirman ini kita batasi juga. Satu contohnya jalan Puyuh Mas. Saya setuju itu ditutup,” jelasnya. (ckp)