Beranda Pekanbaru Gubri Kukuhkan Paskibraka Provinsi Riau 2021

Gubri Kukuhkan Paskibraka Provinsi Riau 2021

5
BERBAGI

Newsoke.net, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengukuhkan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Provinsi Riau Tahun 2021 di Balai Serindit Gedung Daerah, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan bahwa 34 orang Paskibraka yang dikukuhan ini merupakan siswa/siswi yang diseleksi dan dipilih dari SMA dan SMK yang ada di seluruh Provinsi Riau.

“Kami harap adik-adik Paskibraka dapat memberikan yang terbaik saat upacara HUT RI ke-76 mendatang,” tuturnya.

Gubri menyampaikan bahwa keberhasilan dari latihan Paskibraka ini akan ditentukan pada waktu upacara penaikan bendera dan penurunan bendera pada HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021 mendatang.

“Berhasil atau tidaknya latihan adik-adik Paskibraka ini akan dilihat dari upacara penaikan benderan dan penurunan bendera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Bobby Rahmad mengatakan untuk kedepannya harus lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan dituntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari hari,” ungkap Bobby

Pihaknya juga mengatakan bahwa pengukuhan ini untuk memberitahukan kepada pasukan pengibar bendera tentang makna Paskibara berjiwa ksatria, baik perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, juga rela berkorban untuk ibu pertiwi. (***)