Beranda Pekanbaru BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal di SMP N 13 Pekanbaru, Ratusan Pelajar...

BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal di SMP N 13 Pekanbaru, Ratusan Pelajar Antusias Ikuti

7
BERBAGI

Newsoke.net, Pekanbaru – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi massal di SMP Negeri 13 Pekanbaru, Jalan Ronggo Warsito, Kecamatan Sail, Kamis (12/8/2021).

Ratusan pelajar terlihat antusias mengikuti vaksin di SMP Negeri 13 yang digelar BIN Daerah Riau ini. Vaksinasi massal yang dimulai sejak pagi ini diikuti pelajar.

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi datang meninjau vaksinasi di SMP Negeri 13 dan titik lain.

Ini adalah lanjutan vaksinasi massal yang digelar di beberapa tempat sebelumnya. Kali ini, Binda Riau memusatkan vaksinasi di empat titik. Satu titik lainnya di SMA Negeri 1 Pekanbaru yang juga dikhususkan untuk pelajar.

Dua titik lainnya untuk masyarakat umum yang digelar dengan skema door to door. Satu titik di Perumahan Villa Taman Raudhah di Jalan Delima Kelurahan Tabek Gadang Kecamatan Bina Widya. Satu lagi di Jalan Pemuda Kelurahan Suka Mulya Kecamatan Hangtuah.

Kabinda Riau, Amino menyebutkan, vaksinasi serentak kali ini menyediakan 3.000 dosis vaksin yang disebar di keempat titik tersebut. Vaksinasi yang dilaksanakan serentak satu hari di Pekanbaru ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai penjuru kota.

Sebagai laporan kepada Presiden dan Kepala BIN, ia mengemukakan, vaksinasi akan digelar bukan hanya di kota. Melainkan sampai ke pulau-pulau terluar Provinsi Riau.

Amino berharap kepada Pemerintah Pusat mengirim lebih banyak lagi vaksin dan unsur pimpinan daerah dapat memaksimalkan vaksinasi. Sehingga upaya penanganan pandemi COVID-19 lebih cepat.

Ia berterima kasih atas perintah tugas vaksinasi yang diberikan.

“Semoga COVID-19 ini cepat berakhir. Salam Indonesia sehat, salam Indonesia hebat,” katanya. (***)