Beranda Pekanbaru Kritik Penyekatan PPKM Level 4 Pekanbaru, Jalan Ditutup Bikin Warga...

Kritik Penyekatan PPKM Level 4 Pekanbaru, Jalan Ditutup Bikin Warga Cari Jalan Tikus

2
BERBAGI

Newsoke.net, Pekanbaru – Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengkritik kebijakan penyekatan jalan di ruas-ruas jalan Kota Pekanbaru yang menerapkan PPKM level 4 sampai tanggal 2 Agustus.

Ade Agus mengingatkan, jangan sampai melakukan penyekatan jalan, tapi malah menyebabkan penumpukan pengendara dan warga di tempat lain. Hendak mengurai kerumunan, yang ada malah tercipta kerumunan yang makin parah.

“Jangan sampai melakukan penyekatan, malah jadi penumpukan. Ruas jalan ditutup kan seperti tidak tahu saja di Pekanbaru ini banyak jalan tikus. Seharusnya orang tak berinteraksi masuk jalan tikus, malah timbul interaksi dan malah berkerumun, kalau mereka tersesat misalnya,” kata Ade Agus, Rabu (28/7/2021).

Ia mencontohkan, seperti Jalan Arifin Ahmad yang ditutup, pengendara akan masuk di jalan belakang BRI, dan Jalan Puyuh Mas.

“Yang sebenarnya jalan itu dilewati masyarakat tertentu, jadi banyak masyarakat umum. Dan malah buar orang susah,” katanya.

Katanya lagi, kebijakan penyekatan jalan ini harus difikirkan lagi oleh pemerintah. Bila memang tujuannya mengurangi kerumunan, harusnya jangan malah menciptakan kerumunan di titik lain.

“Maka ini harus dievaluasi. Jangan sampai seperti ini, dan menimbulkan kekhawatiran baru,” tukasnya. (ckp)