Beranda DPRD Bengkalis Syahrial Prihatin terhadap Meledaknya Kasus Covid-19 di Desa Teluk Pambang

Syahrial Prihatin terhadap Meledaknya Kasus Covid-19 di Desa Teluk Pambang

6
BERBAGI

Newsoke.net, Bengkalis – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial ikut prihatin terhadap meledaknya kasus Covid-19 di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (23/07/2021).

Syahrial mengatakan dengan melonjaknya Covid-19 yang kembali terjadi secara serentak ini diharapkan kepada masyarakat untuk membatasi segala aktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus Corona.

“Saya meminta kepada dinas terkait untuk segera bertindak melakukan upaya-upaya konkrit dalam menangani masyarakat yang positif dan membatasi kegiatan masyarakat, selain itu dari segi medis bantuan terhadap masyarakat yang sedang menjalankan karantina jangan sampai ada yang tertinggal,” katanya.

Dengan kondisi tingginya positif Covid-19 di Desa Teluk Pambang akan berdampak juga pada pertumbuhan perekonomian masyarakat yang pastinya akan menurun karena segala aktivitas akan terbatas, sehingga ia berharap kepada pemerintah untuk cepat mengambil tindakan membantu masyarakat, jangan sampai ada lagi masyarakat yang berkeluh kesah tidak mendapatkan bantuan.

Penanganan Covid-19 sendiri tidak akan maksimal jika hanya dibebankan kepada pemerintah daerah tetapi perlu dukungan dari masyarakat dan kesadaran terhadap diri masing-masing menjaga agar tidak tepapar virus dan tidak mendatangkan resiko kepada orang lain, dengan cara menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Saya berharap kita bisa saling menjaga satu sama lain, karena wabah ini adalah sesuatu yang harus kita hadapi bersama,” tegas Syahrial.(Humas DPRD)