Beranda Kepri Tanjungpinang Terapkan PPKM Darurat

Tanjungpinang Terapkan PPKM Darurat

4
BERBAGI

Newsoke.net,Tanjungpinang,-Kepala Kepolisian Resor Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK memimpin langsung pelaksanaan Apel kesiapan pengecekan personel dalam rangka PPKM Darurat Kota Tanjungpinang di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Senin (12/07/2021).

Apel kesiapan pengecekan personel dalam rangka PPKM Darurat Kota Tanjungpinang dihadiri oleh Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, PJU Polres Tanjungpinang, 50 personel Polri, 11 Personel TNI, 5 Personel Satpol PP, dan 5 Personel Dishub.

Saat memimpin apel, Fernando mengatakan,”ada beberapa perhatian yang perlu di pedomani dalam penerapan PPKM darurat terkait mengapa Kota Tanjungpinang dilakukan PPKM darurat karena kondisi Kota Tanjungpinang yang di pandang oleh Pemerintah Pusat tingginya angka Covid-19 di Kota Tanjungpinang”,imbuhnya.

“Kota Tanjungpinang diterapkan PPKM darurat karena banyaknya yang melaksanakan Isolasi mandiri, yang bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang bertujuan untuk keselamatan masyarakat. Kita lakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat paham bahwa kondisi Tanjungpinang saat ini dalam kondisi darurat”, jelasnya.

Fernando juga menyampaikan bahwa,”mulai hari ini kita akan lakukan pembatasan dan penyeketan di pintu masuk ke wilayah Kota Tanjungpinang, agar yang bertugas di perbatasan menyampaikan kepada warga yang keluar masuk ke Kota Tanjungpinang agar dapat menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil rapit antigen yang masih berlaku”,terangnya.

“Tim kesehatan akan melakukan Rapit antigen kepada masyarakat yang akan memasuki kota Tanjungpinang.Apabila menolak silahkan melakukan putar balik dan tidak boleh masuk ke wilayah Kota Tanjungpinang”, tambahnya

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang kita lakukan ini karena situasi dan kondisi Kota Tanjungpinang dalam keadaan darurat, kita berharap kegiatan kita dapat berjalan dengan aman dan lancar dan kita berharap kondisi semakin membaik”, pungkas Kapolres.

Setelah menyampaikan arahannya, Kapolres melaksanakan pengalungan Tanda Operasi Aman Nusa PPKM Darurat Kota Tanjungpinang kepada masing-masing kepala satuan personel pengamanan.