Beranda Indragiri Hulu Tunggu Kepastian Gubri, Bupati Inhu Dijadwalkan Dilantik Senin Depan

Tunggu Kepastian Gubri, Bupati Inhu Dijadwalkan Dilantik Senin Depan

8
BERBAGI

Newsoke.net, Rengat – Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, Rezyta Maylani dan Junaidi Rahmat rencananya bakal dilantik, Senin (05/07/2021) depan. Namun jadwal pastinya pasti atau tidaknya Senin (05/07/2021) masih menunggu kepastian dari Gubernur Riau.
Pelantikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) pengesahan dan pengangkatan dari Menteri Dalam Negri dengan nomor SK 131.14-14281 tahun 2021.

Pjs Bupati Inhu Chairul Risky ketika dikonfirmasikan potret24.com, Jumat (02/07/2021) membenarkan SK tersebut sudah keluar dan beredar. Dan saat ini pihaknya akan menyerahkan SK tersebut kepada Gubernur Riau, untuk selanjutnya dilaksanakan jadwal pelantikan.

“Benar SK penetapan Bupati terpilih Inhu sudah keluar. Kita menunggu surat fisiknya untuk diserahkan ke Pak Gubernur. Kita menunggu arahan Gubernur untuk persiapan pelantikan,” kata Chairul Risky, Jumat (02/07/21).
Katanya, jadwal tersebut menunggu kesesuaian jadual yang telah diatur bersama Gubernur Riau.

“Biasanya setelah SK keluar, tidak lama disiapkan pelantikan. Kita jadualkan pelantikan Senin depan tapi pastinya tentu kita menunggu arahan Gubernur,” kata Chairul Risky menambahkan

Untuk diketahui, saat ini kepala daerah Inhu dijabat oleh Pj Bupti Inhu Chairul Riski, sejak habisnya masa jabatan Bupati Inhu Yopi Arianto. Selama menjabat Chairul Riski telah menjalankan tugas roda pemerintahan Inhu, dan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Inhu. (p24)

Print Friendly, PDF & Email