Beranda Riau Provinsi Riau Masih Zona Orange, Gubernur Riau Buat Surat Edaran

Provinsi Riau Masih Zona Orange, Gubernur Riau Buat Surat Edaran

9
BERBAGI

Newsoke.net, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, kembali membuat surat edaran bagi seluruh pemerintah daerah untuk meniadakan sekolah tatap muka. Imbauan ini dikarenakan seluruh Provinsi Riau masih berstatus zona orange.

“Saya sudah membuat surat ke Kabupaten/Kota sekolah daring dulu, jangan dipaksakan tatap muka,” kata Syamsuar, saat meninjau peluncuran laman Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tingkat SMA/SMK di Riau, di Gedung Daerah, Sabtu (26/06/2021).

Selain status zona, alasan belajar tatap muka ditiadakan karena munculnya varian baru Covid-19 yang berpotensi menyerang anak-anak usia 6-18 tahun.

“Kita menyelamatkam anak bangsa. Karena kasus penularan Covid-19 lebih banyak menyerang anak-anak. Itu sudah terjadi di luar Provinsi Riau,” jelas Syamsuar.

Seperti dilansir dari laman riaubisa.com
Gubernur juga mengingatkan agar prioritas utama yakni bagaimana menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus Covid-19. Maka formulasi yang tepat saat ini adalah sekolah dengan sistem online (daring).

Termasuk, mantan bupati 2 periode di Kabupaten Siak ini mengingatkan agar sekolah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Riau mengimbau kepada guru-guru untuk dilakukan vaksinasi, agar pencapaian target untuk tenaga didik sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya sudah minta Diskes mendata dan melakukan vaksinasi bagi semua guru-guru, termasuk ASN,” ucap Syamsuar.