Beranda Kepri Polda Kepri Salurkan 1.700 Paket Bantuan Covid-19

Polda Kepri Salurkan 1.700 Paket Bantuan Covid-19

9
BERBAGI

Newsoke.net, Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melepas rombongan pendistribusian paket bantuan sosial yang tersebar di dua belas kecamatan di Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhard mengatakan, terdapat 1.700 paket yang akan dibagikan kepada Purnawirawan/Warakawuri TNI-Polri, panti asuhan, panti sosial, tenaga medis, masyarakat terdampak pandemi Covid-19, buruh yang dirumah, kaum dhuafa dan difabel. Melalui bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat, sesuai dengan sisi humanis yang terus dibangun dan ditingkatkan oleh Polri.

“Ini menjadi antensi bagi Kapolda, karena sejak Covid-19 apapun jenis bantuannya sangat berpengaruh bagi masyarakat terutama yang terdampak seprti, ojek online dan ojek pangkalan, buruh yang kena PHK, supir dan porter di Bandara,” ungkap Harry usai kegiatan di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Jum’at (25/6/2021).

Harry merinci, paket yang akan diberikan untuk yatim piatu berupa paket sembako dan paket masker masing-masing 300 paket, buruh ataupun karyawan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendapatkan paket sembako dan paket masker masing-masing 250 paket, panti jompo, panti asuhan dan panti sosial masing-masing mendapatkan 200 paket sembako dan paket masker, ojek online, ojek pangkalan dan supir taksi, masing-masing mendapatkan 500 paket sembako dan paket masker, kaum disabilitas mendapatkan masing-masing 259 paket sembako dan paket masker, Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri masing-masing menerima 200 paket sembako dan paket masker, serta tenaga medis masing-masing menerima 291 paket sembako dan paket masker.

Kegiatan ini, diawali dengan pemberian simbolis kepada perwakilan penerima paket, yang langsung diserahkan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Ka BNNP Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pimpinan TNI di wilayah Kepri dan Asisten II Pemprov Kepri.