Beranda Hukrim Polda Periksa Sejumlah Pihak, Terkait Video Mesum Mirip Oknum Anggota DPRD Pelalawan

Polda Periksa Sejumlah Pihak, Terkait Video Mesum Mirip Oknum Anggota DPRD Pelalawan

7
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau sedang menyelidiki video mesum mirip oknum anggota DPRD Kabupaten Pelalawan periode 2019-2024. Video call sex (VCS) berdurasi 42 detik tersebut viral sejak dua bulan lalu di media sosial.

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, membenarkan hal itu. “Masih proses lid (penyelidikan),” ujar Andri, yang dilansir cakaplah.com.

Andri mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah pihak terkait beredarnya video panas itu. “Ada beberapa orang (telah dimintai keterangan),” kata Andri.

Disinggung apakah pemeran pria dan wanita itu juga sudah dimintai keterangannya, Andri enggan menyebutkan. Ia kembali menegaskan sudah meminta keterangan dari sejumlah pihak.

Proses penyelidikan dilakukan untuk membuat terang kasus ini. Tidak hanya keaslian video, polisi juga mengusut siapa yang menyebarkan video di hingga menjadi viral.

Dalam proses penanganan kasus, Polda Riau mengacu pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

**