Beranda Kampar Tanamkan Semangat Persatuan, Idris Laena Taja Sosialisasi 4 Pilar MPR di Desa...

Tanamkan Semangat Persatuan, Idris Laena Taja Sosialisasi 4 Pilar MPR di Desa Terantang

1
BERBAGI

Kampar, Newsoke.Net- Anggota DPR/MPR RI Idris Laena, menaja Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan masyarakat Desa Terantang, Kecamatan Tambang. Yang tujuan dapat meningkatkan persatuan masyarakat. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Agenda inipun berlangsung dihari Senin (14/12/20) pagi, yang bertempat di Aula Serba Guna Desa Terantang. Diikuti 150 peserta berasal dari elemen masyarakat setempat. Antara lain terdiri dari RT/RW, Kepala Dusun, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta lainya mengikuti sosialisasi ini.

Diketahui agenda ditaja ini, untuk tujuan memberi pemahaman makna persatuan dikehidupan. Karena belakangan ini juga dirasakan akan semangat persatuan itu, sudah mulai luntur. Maka, diharapkan ini dapat meningkatkan persatuan di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mampu perkokoh berbangsa dan bernegara.

Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena pada kesempatan memberi kata sambutanya, menerangkan, agenda ini telah menjadi program dari lembaga MPR. Maka pada semua anggota MPR diwajibkan supaya turun ke Dapil masing-masing menemui konstituen masyarakat.

Dikesempatan itu, Idris Laena menyebut bahwa, program Sosialisasi 4 Pilar MPR, bertujuan agar masyarakat mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Dikarena, sebagaimana yang diketahui ini merupa kegiatan rutin lembaga MPR RI, dimana ditetapkan sejak tahun 2009.

Disebutkannya, pemberian pemahaman dirasa sangat penting dalam kehidupan yang tujuannya dapat memperkuat nilai-nilai dan sendi dalam Pancasila. Karena sambung dia, belakangan ini terjadi riak-riak perpecahan. Hal itu dikarena, masih kurang memahami akan 4 Pilar ini, yang tertera nilai-nilai luhur persatuan.

Politisi Golkar ini menjelaskan, bahwasa Sosialisasi 4 Pilar ini merupa program di
MPR, sesuai dengan amanat UU. “Tugas MPR sosialisasikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini kita kemas dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan harapan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Idris Laena menyampaikan, Sosialisasi 4 Pilar MPR bertujuan agar masyarakat mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Dan sosialisasi ini, merupa kegiatan rutin MPR RI ditetapkan itu sejak tahun 2009. Disebutkanya, bahwa pemberian pemahaman dirasakan sangat penting
memperkuat nilai-nilai dan sendi dalam Pancasila.

Disebutkannya, pemberian pemahaman dirasa sangat penting dalam kehidupan yang tujuannya dapat memperkuat nilai-nilai dan sendi dalam Pancasila. Karena sambung dia, belakangan ini terjadi riak-riak terjadi perpecahan. Hal itu dikarena, ada yang kurang memahami 4 Pilar ini.

“Ini yang sangat kita sayangkan. Karena dirasa sudah mulai luntur, kita berharap dengan sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman kesatuan berbangsa, UUD 45 sebagai konstitusi negara, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut, yang harus dipahami. Sehingga pemahaman dirasa sangat penting,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Idris Laena, kalau dapat memahami maknanya dari 4 Pilar ini, makanya semakin memperkuat nilai-nilai dan sendi dalam Pancasila. Karena sambung dia, belakangan ini terjadi riak-riak perpecahan. Hal itu dikarena, masih kurang memahami akan 4 Pilar ini, yang tertera nilai-nilai luhur persatuan.

**Dai