Beranda Indragiri Hilir Masyarakat Kelurahan Tembilahan Hilir Disuguh Sosialisasi 4 Pilar MPR dari Idris Laena

Masyarakat Kelurahan Tembilahan Hilir Disuguh Sosialisasi 4 Pilar MPR dari Idris Laena

7
BERBAGI

Inhil, Newsoke.Net- Anggota DPR/MPR RI Idris Laena, menggelar Sosialisasi 4 Pilar bersama masyarakat di Lingkung Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan. Kegiatan bertempat di Aula Serba Guna Kelurahan Tembilahan Hilir, Jumat tanggal 4 Desember 2020.

Sosialisasi ini, dihadiri Sekretaris Lurah Tembilahan Hilir Pramono. Serta diikuti jumlah peserta sebanyak 150 an orang, dari berbagai elemen masyarakat. Yakni
perwakilanya RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, babinkamtibmas dan juga lainnya. Semua diwajib itu menerapkan Protokol Kesehatan mencegah Covid.

Dikesempatan itu, Idris Laena membuka acara ini dalam paparan kata sambutan, menyebut, bahwasa Pancasila lahir dari pemikiranya besar para pendiri bangsa. Maka itu, ujarnya berkewajiban menjaga melalui penguatanya persatuan didalam kehidupan berbangsa. Karena diketahui Pancasila sebagai nilai luhur bangsa.

“Kita berkewajiban menanamkan nilai- nilai Pancasila, tapi bukan hanya pada diri kita. Melainkan bisa secara umum pada para generasi muda. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat tantangan yang sedang kita hadapi saat ini adalah berkembang radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat yang bisa mengancam keutuhan bangsa,” ungkap Idris Laena.

Maka saat ini ujar Idris Laena diperlukan penegasannya kembali landasan hukum rumusan Pancasila yang sebagai dasar negara, ideologi negara dan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Dan oleh sebab itu, katanya, yang diperlukan amandemen UUD 1945. Sehingga, cita-cita kemerdekaan para pendiri bangsa tidak mengalami pembelokan.

“Kita, berkewajiban menanamkan nilai- nilai 4 Pilar MPR RI. Hal ini, dirasa perlu dilakukan mengingat tantangan sedang kita hadapi saat ini dapat mengancam keutuhan bangsa. Maka diminta pahami 4 Pilar MPR yang antara lain Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan juga Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat perkokoh persatuan,” kata Idris Laena.

Politisi Golkar ini menambahkan, acara ini telah menjadi program dari lembaga MPR. Maka pada semua anggota MPR diwajibkan untuk turun ke Dapil masing-masing menemui konstituennya. Sebab sambungnya, sosialisasi bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Makanya pemberian pemahaman dirasa sangat penting.

**Adi