Beranda Riau Pekan Depan Dua Pimpinan DPRD Riau akan Dilantik, Satu Lagi Masih Diproses

Pekan Depan Dua Pimpinan DPRD Riau akan Dilantik, Satu Lagi Masih Diproses

0
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Jabatan pimpinan di DPRD Riau disaat ini hanya dijabat Hardyanto. Artinya sekarang itu, ada kekosonganya tiga kursi jabatan di lembaga ini. Tetapi, dalam waktu dekat akan segera terisi, tapi hanya dua yang akan dilantik.

Hal itu disampaikan oleh Sekwan Riau Muflihun kepada wartawan. Dikatakan dia, pelantikanya pimpinan DPRD Riau segera dilakukan. Sebab, SK-nya sudah ditandatangani Mendagri. Sekarang ini, sekretariat DPRD Riau tunggu turunnya SK tersebut.

“Diketahui saat ini ada tiga kursi jabatan pimpinan DPRD Riau yang kosong. Yang dikarenakan maju Pilkada 2020. Namun, dari tiga kursi itu yang akan dilantik ada dua. Yakni untuk pergantianya pimpinan dari Golkar yakni Pak Yulisman, dan dari Demokrat itu yakni Pak Agung Nugroho,” ujarnya.

Sementara itu sambung Muflihun, yang dari pergantianya pimpinan partai PDI-P sebelumnya dijabat Zukri Misran, belum diproses. Karena sampai saat ini usulan dari PDI-P, belum kunjung ada masuk ke Sekretariat DPRD Riau. Artinya, itu akan dilantik dua pimpinan saja.

“Kalau dari PDI-P kita tunggu, karena ini memang ranahnya partai. Jadi kita siap menunggu dan siap memproses jikalau usulannya sudah masuk. Tapi yang jelas untuk dua pimpinan DPRD, akan dilantik. Karena kabarnya SK Mendagri RI sudah menandatangani. Sekarang, menunggu turun SK itu,” terangnya.

Sementara itu, terpisah dihubungi Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto juga secara tegas mengatakan, memang infonya itu saat sekarang SK Mendagri untuk unsur pimpinan sudah ditandatangani. Namun hanya dua SK, yakni untuk Yulisman dan Agung Nugtoho

“Yang masuk pergantian dari dua partai sudah berproses. Yakni untuk Yulisman dari Golkar dan juga Agung Nugroho itu Demokrat. Sementara dari PDI-P, belum masuk usulan. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dilakukan pelantikan pimpinan. Jadi nanti saya tidak sendiri lagi memimpin DPRD,” ujarnya.

**