Beranda Riau Parah…. Material Pengerjaan Fly Over Sudirman Berserakan di Badan Jalan

Parah…. Material Pengerjaan Fly Over Sudirman Berserakan di Badan Jalan

2
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Bagi anda melintas di Jalan Sudirman Pekanbaru, diminta hati-hati saat melintas di bawah fly over. Sebab itu material berupa pasir merenovasi ornamen melayu di dinding jembatan itu. Tapi beserakan di jalanan, yang bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Saat ini ornamen Melayu di dua fly over Jenderal Sudirman itu dibongkar. Yaitu di persimpangan Tuanku Tambusai dan persimpangan Imam Munandar. Namun pecahan ornamen tampak berserakan di lokasi tersebut. Bahkan, tumpukan pasir terkesannya dibiarkan begitu saja tanpa ada rambu-rambu. Sehingga jika malam bisa membahayakan pengendara.

“Kepada kontraktor yang bekerja, itu harus mengenakan SOP (Standar Operasional) yang benar karena itu jalan umum. Material itu harus dionggok di tempat yang benar, alangkah baiknya jika diberi pagar dan paling tidak safety cone,” cakap Robin Eduar, anggota DPRD Pekanbaru, Senin (30/11/20).

Intensitas kendaraan yang melintasi Jalan Jenderal Sudirman sendiri sangatlah padat, sehingga politisi PDIP ini menghawatirkan hal tersebut akan memicu kecelakaan beruntun.

“Ini bisa membuat kendaraan terpeleset, takutnya ketika jatuh ada pula kenderaan di belakangnya, malah kecelakaan beruntun, ini berbahaya. Segeralah dibersihkan, ini demi keselamatan bagi para pengendara dan pengguna jalan lainnya,” tegasnya yang dilansir cakaplah.com.

Untuk diketahui Pemprov Riau membongkar ornamen di dinding fly over karena dinilai membayakan pengguna jalan. Sebab beberapa kali ornamen yang ditempel di dinding luar dan dalam jatuh.

**