Beranda Riau Serahkan Penghargaan pada Pelajar Berprestasi, Ini Harapan Gubernur

Serahkan Penghargaan pada Pelajar Berprestasi, Ini Harapan Gubernur

7
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Gubernur Riau Syamsuar, serahkan penghargaan atas prestasi telah diraih oleh siswa hebat Riau, yang telah meraih prestasi pada kejuaraan sains tingkat Nasional. Bahkan salah satu pelajar Riau mewakili Indonesia tingkat Internasional pada kejuaraan sains Matematika.

Berikut pelajar Riau yang diberikan penghargaan: Vanes Wijaya meraih emas pada kompetensi sains Nasional cabang Matematika dari SMKN 8 Pekanbaru, Nelson Hoang meraih emas pada kompetensi sains Matematika dari SD Dharmayuda, Aliyanur Fadhila meraih medali perak pada lomba kompetensi Seni Lukis dari SMKN 4 Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar, meapresiasi dan bangga atas prestasi pelajar Riau yang telah meraih prestasi tingkat nasional dan membawa nama harum Riau. Apalagi salah satu siswa Riau ini akan mengikuti kejuaraan tingkat Internasional mewakili Indonesia.

“Apresiasi kami terhadap anak-anak kami yang hebat di Riau ini, mudah-mudahan anak-anak kita yang akan ikut di tingkat Internasional sukses dan saya yakin itu, dalam waktu sebelumnya banyak anak Riau yang beprestasi di dunia, mudahan banyak ke depannya,” ujar Gubri.

“Ada anak Riau lainnya dari Pekanbaru ini yang mengikuti keroncong All Star, termasuk 100 dunia, yang diundang perlombaan dunia tapi karena Covid-19 mewabah event tersebut tertunda, dan tidak dibatalkan menunggu waktu. Anak Riau ini mewakili Indonesia, satu-satunya dari Indonesia dari sini. Termasuk juga start up guru, yang tahun ini jadi guru star up secara nasional. Namanya Bantu Guru, tanggal 28 November akan dilaunching oleh Presiden sebagai start up Nasional. Kemudian satu lagi ada juga start up UMKM Nasional,” tambah Gubri.

Dikatakan Gubri, selama masa pandemi Covid-19 ini tidak menjadi halangan bagi pendidikan Riau untuk terus berinovasi dan melahirkan prestasi baik tingkat nasional dan Internasional. Apalagi dalam masa pendemi covid-19, dengan memanfaatkan teknologi pelajar bisa belajar dengan keahlian masing-masing.

“Masa pandemi covid-19 banyak membawa berkah banyak membawa manfaat, orang dengan IT megunakan semua kebolehannya. Dan alhamudillah dilaporkan ketua PGRI, PGRI Riau alhamdulilah juara dua nasional dalam perlombaan olimpiade guru,” kata Gubri dilansir cakaplah.com.

Artinya kalau ada anak anak hebat pasti guru-gurunya hebat, tak mungkin anak-anak hebat dilahirkan guru tidak hebat. “Kami yakin kita terus belajar ilmu ini setiap hari berkembang, kita ikuti saja berkenaan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kami yakin bahwa anak Riau ini banyak anak yang hebat,” ungkapnya.

Hadir pada penyerahaan penghargaan, Kadisdik Riau Zul Ikram, Ketua PGRI Riau, dan siswa penerima penghargaan dan orangtua siswa serta beberapa kepala sekolah.