Beranda Nasional Berharap Adanya Museum Rasulullah ini Bisa Tingkatkan Kecintaan ke Nabi Muhammad SAW

Berharap Adanya Museum Rasulullah ini Bisa Tingkatkan Kecintaan ke Nabi Muhammad SAW

5
BERBAGI

Jakarta, Newsoke.Net- Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Jusuf Kalla (JK) didampingi Sekjen Rabithah Alam Islamiyah (Liga Dunia Islam), Mohammad Abdul Karim Al Issa menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan Komjen Pol. (Purn) DR. Syafruddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam, Sabtu 24 Oktober 2020 malam di Riyadh, Saudi Arabia.

Dengan ditandatangani naskah perjanjian kerja sama tersebut, proses pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam bisa segera dilakukan dan ditaksir bisa dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan kawasan asia pada akhir 2021.

Jusuf Kalla mengucapkan apresiasinya atas kerja sama yang berlangsung. Dia berharap dengan adanya Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam, masyarakat dapat pengetahuan yang lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW.

“Kita apresiasi kerja sama ini. Terima kasih atas kerja sama dan support-nya. Rakyat Indonesia mendapat pengetahuan dan tentang Rasulullah SAW dan lebih mencintai Rasulullah SAW,” kata Jusuf Kalla dilansir Okezone.

Sebelumnya diberitakan, Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam, di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu 26 Februari 2020.

Peresmian juga dihadiri Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Mereka sama-sama menekan sirine tanda pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam resmi dimulai.

Ini bakal menjadi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam pertama dan terbesar di dunia yang letaknya di luar Arab Saudi.

**