Beranda Pekanbaru Dinas PUPR Kota Pekanbaru Diminta Peduli dan Maksimalkan Anggaran Perbaikan Jalan Rusak

Dinas PUPR Kota Pekanbaru Diminta Peduli dan Maksimalkan Anggaran Perbaikan Jalan Rusak

2
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Disaat ini, tidak sulit menemukan jalan rusak serta berlubang di Kota Pekanbaru. Intensitas hujan mengguyur sangat tinggi, tentu ini dikhawatir dapat membuat kondisi jalan makin rusak dan membahaya pengguna jalan.

Seperti dipaparkan anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar dikonfirmasi hal ini. Sebut dia, kondisi jalan rusak sangat berbahaya sekali masyarakat pengguna jalan kalau disana ada lubang. Maka itu, diminta Dinas PUPR memperbaiki serta memaksimalkan anggaran.

“Ini sangat membahayakan masyarakat, jika masyarakat yang tidak tahu, jikalau disana ada lubang. Maka menimbulkan kecelakaan. Kini jalan berlubang banyak dijumpai kemudian ditambah dari curah hujan yang tinggi, meakibatkan kondisi jalan berlubang itu tenggelam,” ujarnya.

Maka dikatakan Politisi PDIP ini, dengan mendesak agar dinas terkait dalam hal ini PUPR menggesa perbaikan seluruh jalan rusak yang berada di Pekanbaru. Sehingga hal yang ditakutkan seperti kecelakaan tidak sampai terjadi.

“Kenapa kami mendesak jalan berlubang itu dikerjakan? Maksimalkan dana operasional yang ada itu dan segera dikerjakan. Ini demi kepentingan masyarakat agar tidak terjadinya kecelakaan di jalan rusak dan berlubang itu,” jelasnya.

Mengingat tahun 2020 hanya tinggal menyisakan dua bulan lagi, anggota komisi IV DPRD Pekanbaru ini juga mendesak agar PUPR kota Pekanbaru dapat memanfaatkan anggaran yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Jadi, kita berharap kepada OPD terkait agar segera mengerjakan jalan lubang ini. Apalagi tahun 2020 tersisa 3 bulan, jadi anggaran yang ada dimaksimalkan untuk perbaikan jalan berlubang di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

**