Beranda Riau Massa Cipayung Plus akan Demo Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Riau,...

Massa Cipayung Plus akan Demo Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Riau, Polisi Berjaga-jaga

1
BERBAGI

Pekanbaru,Newsoke.Net- Penolakan terhadap pengesahanya UU Cipta Kerja terus disuarakan oleh rakyat Indonesia. Di Riau, dua hari belakangan ada terjadi unjuk rasa. Kemarin aksi tersebut rusuh. Hari ini, dikabarkan berlanjut tergabung dalam Cipayung Plus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, aksi hari ini Jumat (9/10/20) demonstrasi itu akan berlanjut di Bumi Lancang Kuning. Aksi ini akan dilakukan massa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Cipayung Plus merupakan gabungan kelompok aktivis mahasiswa dari HMI, IMM, PMII, KAMI, GMNI, GMKI, dan Himapersis akan menggelar aksi serupa di DPRD Riau pukul 14.00 WIB.

Ada dua hastag tema akan disuarakan mahasiswa, yakni #Tolakomnibuslaw dan #batalkanUUCilaka. Mahasiswa saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dan memakai masker.

Sementara itu dari pantauan lapangan. Menjelang unjukrasa Omnibus Law ini.
Polisi bersiaga di Depan Gedung DPRD Riau, tapi tidak ada kawat berduri yang seperti aksi sebelumnya.

Gelombang unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja terus disuarakan rakyat Indonesia. Hari ini Jumat (9/10/20) adalah merupa hari ketiga unjuk rasa masyarakat dan mahasiswa di gedung DPRD Riau.

Di gedung DPRD Riau saat ini petugas kepolisian dengan seragam lengkap dan pakaian preman sudah mulai berjaga di dalam maupun luar gedung. Tak hanya aparat kepolisian, petugas dari TNI juga sudah mulai tampak berjaga.

Selain itu kendaraan taktis juga sudah disediakan, tampak satu unit mobil baracuda dan sejumlah mobil water canon juga disiapkan. Bahkan tim dari Brimob juga dipersiapkan dengan alat tembak gas air mata.

**