Beranda Riau Fantastis…….. Zakat PNS Pemko Pekanbaru Disalurkan kepada 182 Penerima

Fantastis…….. Zakat PNS Pemko Pekanbaru Disalurkan kepada 182 Penerima

2
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) menyerahkan zakat pada 182 penerima, Selasa (15/9/20). Zakat itu berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Kami menyerahkan zakat dari Pemko Pekanbaru melalui Baznas kepada 182 penerima. Zakat ini kami dapatkan dari muzaki (orang yang wajib membayar zakat) yakni para PNS,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi.

Kata dia, gaji para PNS dipotong sesuai ketentuan untuk zakat. Selain itu, zakat ini juga berasal dari muzakki lainnya. “Ada beberapa kelompok yang kami berikan zakat. Uang zakat ini bisa digunakan untuk usaha, kesehatan, dan pendidikan,” jelas Jamil dilansir cakaplah.com.

Ia berpesan, penerimaan zakat bisa memanfaatkan uang yang telah terima. Ia juga berharap, uang itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

” Hal ini sudah disampaikan kepada 182 penerima zakat. Agar, uang zakat yang disalurkan Baznas ini bisa bisa dimanfaatkan untuk biaya makan sehari-hari,” jelasnya.

**red/rul