Beranda Bengkalis Cerita Iyeth Bustami Mau Dampingi Kaderismanto di Pilkada Bengkalis, Ini Paparannya……

Cerita Iyeth Bustami Mau Dampingi Kaderismanto di Pilkada Bengkalis, Ini Paparannya……

1
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Baru-baru ini nama dari Iyeth Bustami atau dikenal dengan Sri Barat mencuat. Sebab nama dari Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis ini mendampingi Kaderismanto maju di Pilkada Bengkalis tahun 2020.

Iyeth Bustami nengemukakan alasanya mau mendampingi Kaderismanto untuk maju Pilkada Bengkalis tahun 2020. Dia
kembali turun ke gelanggangnya wanita seniman yang pernah menjadi Calegnya PKB tahun 2014 tersebut karena banyak hal yang urgent di tanah kelahirannya.

“Saya awalnya tak terlalu dekat dengan bang Kaderismanto. Ketika, tawaran itu datang ke saya, berjam-jam kami bebual (bercerita). Saya tidak dekat sangat, tapi dia pejabat Bengkalis, saya tahu. Begitu banyak hal, dipapar bang Kaderismanto ke saya, yang dimulai dari visi misi serta program,” tutur Iyeth Bustami membuka cerita pada pers, Sabtu (22/8/20).

Iyeth mengatakan, tawaran itu tak serta merta diterimanya. Ia bertanya kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya. Bagaimana rekam jejak dan juga pribadi Kaderimanto. Maka majunya ini, karena sudah dengan pertimbanganya matang. Bang Kade ini semuanya hasilnya bagus setelah saya telusuri. Ini yang membuat turut serta membangun Bengkalis.

Hal ini bermula Kaderismanto bercerita tentang kondisi Bengkalis saat ini. Saat itu dirinya mendengarkan dengan begitu seksama semua pemaparan itu. “Tetapi
walaupun saya di Jakarta, keluarga saya di ramai di Bengkalis. Maka masih tetap pantau Bengkalis ni,” katanya.

Politisi PKB inipun mengatakan, setelah mendapatkan banyak informasi tentang kondisi Bengkalis yang sebenarnya, tapi dirinya tidak langsung serta merta mau bergabung dengan Kaderismanto kader PDIP. Namun, ia masih melakukan riset terkait sosok Kaderismanto.

Katanya, setelah berbual dengan dia. Ini tanya keluarga di Bengkalis, tentang apa sepak terjang Kaderismanto dan halnya rekam jejaknya? Itu jadi penilaian untuk putuskan maju bersama. “Alhamdulillah, semuanya penilaian terhadap pasangan Pilkada (Kaderismanto) itu pada intinya bagus terhadap dia. Ini pun meyakinkan saya dan memutuskan berpasangan di Pilkada Bengkalis,” tegasnya.

Selain itu, Iyeth menambahkan, banyak pula tokoh-tokoh yang mendatangi dia untuk membantu Kade maju di Pilkada Bengkalis. Dengan banyaknya harapan dititipkan itu, Iyeth langsung menerima pinangan Kaderismanto. Artinya, sebab banyak harapan yang dititipkan kepada pasangan KDI ini, mulai dari anak muda sampai orang-orang tua memenangkan Pilkada 2020 untuk tercapai perubahan Bengkalis lebih baik.

**red/rul