Beranda Riau Penetapan Lokasi Dilakukan, Tol Pekanbaru-Rengat Ditargetkan Mulai Dibangun September

Penetapan Lokasi Dilakukan, Tol Pekanbaru-Rengat Ditargetkan Mulai Dibangun September

2
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Disaat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan pembangunan Tol Pekanbaru- Rengat sudah bisa dimulai pada September-Oktober 2020. Sedangkan pekan ini, pemerintah akan fokus pada tahapan Penetapan Lokasi (Penlok).

“Bulan ini diselesaikan dan di bulan September atau Oktober bisa mulai dibangun,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana.

Rencananya, kata Yan, pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat masuk dalam tiga titik rencana pembangunan tol baru di Riau. Diantaranya pembangunan tol jalur Pekanbaru-Bangkinang, Pekanbaru-Rengat dan Rengat-Jambi.

Yang mana proses panlok nantinya akan dilakukan secara paralel dengan proses pembebasan lahan. Upaya ini memang sengaja dikebut agar pembangunan tol di Riau lebih cepat terealisasi.

“Untuk pembangunan tol Pekanbaru- Bangkinang merupakan rangkaian dari proses pembangunan tol Pekanbaru-Padang,” ungkapnya dilansir GoRiau.com.

Untuk diketahui proyek tol Pekanbaru-Padang memasuki tahap pembebasan lahan. Diawali dari ruas masuk di jalan Pekanbaru-Bangkinang km 29, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tamban.

Ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 255 km yang akan terbagi dalam lima seksi ini, awalnya sudah di-groundbreaking pada 2017 lalu dari sisi Padang.

Selanjutnya lima ruas jalan tol yang akan dikerjakan di Riau selain Pekanbaru-Dumai yang sudah tahap peresmian, adalah Pekanbaru-Padang. Dimulai pengerjaannya pada 2020.

Kemudian juga ada ruas Pekanbaru-Rengat, Rengat-Jambi, dan Pekanbaru-Rantau Prapat.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email