Beranda Siak Klaster Perusahaan di Tualang Tambah Daftar Pasien Positif Covid-19 di Siak Jadi...

Klaster Perusahaan di Tualang Tambah Daftar Pasien Positif Covid-19 di Siak Jadi 216 Orang

5
BERBAGI

Siak, Newsoke.Net- Masyarakat Siak, khusus yang di Kecamatan Tualang dan sekitarnya juga patut terapkan Protokol Kesehatan dengan disiplin. Mengingat, jumlah pasien positif Covid-19 didaerah ini yang terbanyak. Bahkan, klaster dari perusahaan penambahnya.

Budhi Yuwono selaku Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di Kabupaten Siak ini mengatakan per hari Sabtu (15/8/20) ada 8 penambahannya kasus positif Covid-19. Sehingga disaat ini, totalnya menjadi 216 orang. Klaster perusahaan di Tualang, tambah daftar pasien positif Covid-19 di Siak.

“Masyarakat Siak, khususnya berada di Kecamatan Tualang sekitarnya ini patut terapkanya Protokol Kesehatan dengan disiplin. Mengingat, jumlah pada pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang terbanyak itu Kecamatan Tualang.¬†Yang klaster dari perusahaan penambahnya,” kata Budhi.

Dari daftar panjang pasien yang positif Covid-19 di Siak ini, memang terbanyak itu dari klaster perusahaan di Tualang. Dan kini telah menjalani perawatan di RS Eka Hospital Pekanbaru.

“Total Positif 216 konfirmasi, 133 dirawat, 81 sehat dan sudah dipulangkan, 2 orang meninggal dunia. Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital 102 orang, RS Awal Bros Sudirman 2 orang, RSUD Siak 13 orang, Asrama Haji Siak 14 orang, RSUD AA 1 orang, RS Ibnu Sina 1 orang,” kata Budhi.

Rincian penambahan pasien positif covid-19:

Pasien 209 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. AR (57) yang merupakan warga Kecamatan Mempura. Saat ini diisolasi dan dirawat di Asrama Haji Siak. Tn. AR (57) merupakan hasil dari Scrining yang dilakukan oleh Labkesda Siak.

Pasien 210 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Ny. EM (41) yang merupakan warga Kecamatan Tualang, Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka (Pekanbaru). Ny. EM (41) merupakan karyawan perusahaan dan bagian dari Cluster Perusahaan.

Pasien 211 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Nn. FU (18) yang merupakan warga Kecamatan Tualang.saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka (Pekanbaru). Nn. FU (18) merupakan bagian dari Cluster Perusahaan.

Pasien 212 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Ny. FS (51) yang merupakan  warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan di isolasi di RS Eka (Pekanbaru),Tn. FS (51) Merupakan karyawan perusahaan dan bagian dari Cluster Perusahaan.

Pasien 213 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Ny. SA (36) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka (Pekanbaru). Ny. SA (36) merupakan karyawan perusahaan dan bagian dari cluster perusahaan.

Pasien 214 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. Y (42) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka (Pekanbaru). Tn. Y (42) merupakan karyawan perusahaan dan bagian dari cluster Perusahaan.

Pasien 215 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Nn.GTS (21) merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di nRS Eka (Pekanbaru). Nn. GTS (21) merupakan karyawan Perusahaan dan bagian dari cluster Perusahaan.

Pasien 216 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Ny. R (52) merupakan warga Kecamatan Minas. Ny. R (52) menjalani perawatan di RS I.B (Pekanbaru), kemudian untuk persyaratan tindakan medis maka yang bersangkutan dilakukan Rapid dan Swab dan hasil dari periksaan tersebut dinyatakan Konfirmasi. Belum diketahui kontak eratnya.

Sedangkan 3 pasien yang dinyatakan sembuh dengan rincian:

Pasien 182 Tn, CA (49) dari RS E.H Pekanbaru.

Pasien189 Nn. K (19) dari RS E.H Pekanbaru

Pasien 197 Tn, N (55) dari RS E.H Pekanbaru

“Terakhir, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten siak agar untuk lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian,” kata Budhi.

**red/rul/lin

Print Friendly, PDF & Email