Beranda Riau Ade Agus Tak Jadi Maju Pilkada Inhu, Koalisi PKS-PKB akan Usung Rizal...

Ade Agus Tak Jadi Maju Pilkada Inhu, Koalisi PKS-PKB akan Usung Rizal Zamzami – Yogi Susilo

5
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Diketahui selama ini namanya Ade Agus Hartanto yang merupa kader PKB, telah dielu-elu maju di Pilkada Inhu 2020. Belakangan, muncul informasi yaitu pasangan Rizal Zamzami merupakan kader PKS dengan didamping Yogi Susilo merupakan kader PKB.

Artinya, direncana koalisi PKS bersama PKB di Pilkada Indragiri Hulu telah mulai menemukan titik terang. Bahkan sudah hampir final menentukanya siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh kedua partai tersebut. Dan dengan adanya nama diusung itu, maka Ade Agus Hartanto tidak maju Pilkada.

Seperti disampaikanya Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief mengatakan, kalau rencana koalisi PKS bersama PKB pada Pilkada Inhu ini, mulai menemukan titik terang. Pihaknya juga akan mengusung pasangan Rizal Zamzami yang merupa kader PKS didampingi Yogi Susilo yang merupakan kader PKB.

“Kita ,akan memajukan Rizal Zamzami nomor satu, Yogi Susilo nomor dua. Ini, kemarin kita sudah bertemu dengan pak Ade Agus Hartanto itu calon bupati dari PKB. Bahwa beliau menyebut tidak siap untuk maju. Dan beliau itu mengusulkan kader PKB yang lain, yaitu ada Pak Yogi Susilo,” kata Hendry Munief.

Ia mengatakan, saat ini mereka sedang membahas terkait komposisi pasangan tersebut. Jika PKB, sudah memberikan rekomendasi ke DPP, maka hal sama ini akan dilakukan PKS. Tentunya sambung Hendry Munief, memberi rekomendasi ke DPP untuk pasangan Rizal Zamzami dan Yogi Susilo.

“Memang itu Pak Wahid minta waktu ke kita (PKS) beberapa hari kedepan untuk mendapatkan keputusan terbaik. Kalau, Pak Ade Agus-nya ini menyatakan tidak maju. Namun seperti halnya Pak Wahid masih berharap beliau (Ade Agus) maju. Jadi dinamika itu saja lagi. Kita melihat nanti,” ujarnya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email