Beranda Pekanbaru Sejumlah Kecamatan di Kota Pekanbaru Segera Dimekarkan, Ini Kata Pj Sekda

Sejumlah Kecamatan di Kota Pekanbaru Segera Dimekarkan, Ini Kata Pj Sekda

3
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Pj Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil saat ditemui, mengatakan, pelaksanaan atas pemekaran kecamatan ini hanya tinggal sidang pengesahanya pada Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

“Kita sudah ada dapat rekomendasi dari kementrian, sekarang tinggal menunggu jadwal pengesahan Ranperda,” sebutnya seperti yang dilansir GoRiau.com. Rabu (12/8/20). Jamil mengatakan, bahwasa
pihaknya sudah memetakan seperti apa tata letak kecamatan hasil pemekaran.

“Sebelum Ranperda ini disahkan, Pemko harus bisa juga tetapkan di mana pusat pemerintahan kecamatan yang baru. Ini akan kita usulkan nanti, juga sampaikan kepada pimpinan bahwa sesuai dengan Perda SOTK baru ttata letak kecamatan itu, kita tentukan pusat pemerintahan,” kata Jamil.

Ia ingin pusat pemerintahan kecamatan yang baru itu nanti bisa berada di jalan protokol kecamatan itu sendiri. Dengan tujuanya, agar kantor kecamatan dapat atau bisa dijangkau masyarakat. Tetapi juga tidak meninggalkan historis untuk dari yang ada di kecamatan.

“Kami juga merumuskan setiap kantor kecamatan diusahakan terletak di jalan protokol yang ada,” katanya. Sejauh ini, sambungnya, Ranperda tersebut sudah tidak ada persoalan lagi. Hanya saja, itu Pemko masih menyusun jadwal supaya Ranperda itu segera disahkan menjadi Perda.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email