Beranda Indragiri Hulu Supriati Maju Pilkada Inhu tanpa Golkar, Ikhsan: Maka Wajib Mundur dari Jajaran...

Supriati Maju Pilkada Inhu tanpa Golkar, Ikhsan: Maka Wajib Mundur dari Jajaran Kepengurusan

17
BERBAGI

Pekanbaru,Newsoke.Net- Hj Supriati salah satu kader senior, di Partai Golkar dan sebagai pengurus DPD I Riau. Saat ini maju di Pilkada Inhu 2020 pasangan WahyuAdi. Sementara diketahui Golkar sudah menyerahkan SK dukungan pada Istri Bupati Inhu, yakni Rezyta Meylani.

Terkait majunya kader Golkar ini, ketika dikonfirmasi kepada Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, maju atau tidaknya seseorang adalah suatu hak politik yang sudah diatur Undang-undang (UU). Yang tentunya, Golkar itu tidak bisa melarang siapapun untuk maju di Pilkada.

Namun katanya, sebagai hal organisasi seperti partai politik tentunya ada miliki aturan, yang tertuang dalam AD/Art dan peraturan organisasi dan juklak. Karena status Supriati adalah kader Golkar, kata Ikhsan, tentunya ada di dalam Peraturan Organisasi (PO) dan menjadi dasar DPD memproses dari permasalah ini.

Hal serupa juga katanya, berlaku daerah lainya, sesuai PO dikeluarkan DPP. Yang
khusus bagi Bakal Calon Wakil Bupati Hj Supriati yang tetap maju dan mendapat dukungan dari beberapa partai politik ini, maka Supriati wajib mengundurkan diri dari kepengurusan.

“Buk Supriati memang pengurus DPD Golkar Provinsi. Jadi ketika dia maju dan mendaftarkan diri, harus mundur dulu dari pengurus. Namun, maju atau tidak. Kita tunggu pendaftaran di KPU saja,” ujar Ikhsan. Dia pun menegaskan, berdasar PO Nomor 15, partai terlebih dahulu melakukan rapat pembentukan tim khusus untuk menindaklanjuti hal ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
bursa Pilkada Inhu makin menghangat, karena satu kandidat kembali muncul untuk dipastikan mengikuti Pilkada Inhu setelah Partai Demokrat rekomendasi Wahyu Adi berpasangan sama Supriati. Rekomendasi ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada tanggal 7 Agustus 2020.

Hal itu dipaparkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Edi Yatim. “Rekomendasi Partai Demokrat diberi pada pasangan Wahyu Adi berpasangan sama Supriati ini setelah sebelumnya pada pasangan tersebut mendapat dukungan Partai Perindo, PAN dan PDI-P,” sebut anggota DPRD Riau ini.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email