Beranda Riau Banyak Karyawan Yang Positif Covid-19, Zulfi Mursal Minta PT IKPP Ditutup Sementara

Banyak Karyawan Yang Positif Covid-19, Zulfi Mursal Minta PT IKPP Ditutup Sementara

2
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Seiring terjadi pada peningkatan kasus positif Covid-19 bagi karyawan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang. Ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Riau Zulfi Mursal. Bahkan meminta agar perusahaan ditutup sementara.

“Meningkat kasus penambahan Covid di Provinsi Riau, terutama itu di Kabupaten Siak ini, menyeret nama perusahaan PT IKPP. Sebab, dari perusahan percetakan kertas tersebu, penyumbang terbanyak dari kasus positif Covid,” ujarnya.

Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal berasal Dapil Siak – Pelalawan, meminta kepada pemerintah bersikap tegas dengan cara layangkan surat penutupan sementara PT IKPP tersebut.┬áKarena, dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

“IKPP mesti segera ditutup sementara untuk beberapa hari atau isolasi, guna dilakukan penyemprotan desinfectan di seluruh areal pabrik,” ujarnya. Selain itu, menurut Politisi PAN Riau ini, dari pihak perusahaan juga wajib melakukan repit test dan swab ke karyawan.

“Tujuannya adalah untuk mensterilkan pabrik agar nanti setelah karyawannya kembali bekerja bisa benar-benar bersih atau bebas dari Covid,” katanya. Dalam kesempatan itu, Zulfi Mursal juga sentil pihak perusahaan, agar bisa transparan dalam sampaikan informasi.

Sebagaimana hal diketahui dari berita-berita yang dilansir itu, bahwa diduga lebih dari 66 orang karyawan PT IKPP positif Covid, dan sebahagian karyawan juga sudah dirawat disalah satu rumah sakit yang berada di Kota Pekanbaru.

**red/rul