Beranda Riau Swab Massal ASN Pemprov Riau Tanggal 5 Agustus, Ini Alasan Diungkap Kadiskes...

Swab Massal ASN Pemprov Riau Tanggal 5 Agustus, Ini Alasan Diungkap Kadiskes Mimi

12
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Beredar informasi, bahwa swab seluruh ASN di Pemprov Riau digelar tanggal 5 Agustus 2020. Padahal diketahui sudah ada satu ASN yang terkonfimasi covid, sesuai hal dari hasil test, yang digelar 21 Juli 2020. Sehingga banyak pihak menyesalkan.

Sebab dikhawatirkan, ASN terkonfirmasi positif Covid-19, Pemprov Riau ini dapat
terjadinya penularan yang lebih meluas. Apalagi, besok hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, pegawai pasti akan berinteraksi dengan masyarakat.

Namun menyikapi hal demikian, Kepala Diskes (Kadiskes) Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir, mengatakan bahwa dalam pertimbangan swab massal ASN pada 5 Agustus bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Riau.

“Jadi pak Gubernur meminta seluruh ASN diswab. Sebetulnya masing-masing OPD sudah ada jadwal, namun karena kita ada mengadakan swab massal dalam rangka HUT Riau pada tanggal 4-5 Agustus sehingga disatukan,” terangnya.

Disamping itu, Mimi menyampaikan alasan lain pelaksanaan swab massal dilakukan 5 Agustus, karena dalam minggu ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Riau masih maintenance (perbaikan).

“Sehingga kapasitas pemeriksaan sedikit diturunkan. Makanya untuk swab massal, selain swab tracking contact, untuk sementara dalam minggu ini ditiadakan,” katanya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email