Beranda Riau Dua Dosen UIR jadi Pengurus Golkar, Ini Kata Rektor….

Dua Dosen UIR jadi Pengurus Golkar, Ini Kata Rektor….

10
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Beredar informasi, dua orang dosen Universitas Islam Riau (UIR), diantara lain Dr Panca Setyo Prihatin M.Si serta Sobri S,IP. MA disebut menjadi pengurus Partai Golkar Riau dibawah kepengurusan Syamsuar.

Hal ini diketahui berdasar surat Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ke Rektor UIR tertanggal 13 Juli ini yang langsung ditandatangani ketua umum Dr. H Nurman M.Si.

Dalam surat tersebut terdapat 4 poin utama, yang menjelaskan bahwa Panca dan Sobri masuk dalam jajaran pengurus Partai Golkar Riau periode 2020-2025.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan, bahwa berdasarkan kesepakatan YLPI dan Rektor UIR No. 057 Kep.D/YLPI-II/1999, dan No. 024 UIR/Kpts/1999 menegaskan bahwa pegawai UIR harus bersikap netral terhadap semua partai politik.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa kedua pegawai tersebut diberi waktu hingga 29 Agustus untuk memilih tetap mengabdi di UIR atau putuskan untuk menjadi pengurus Parpol. Jika tetap mengabdi harus membuat surat pernyataan berhenti dari dari pengurus Parpol.

Dikonfirmasi hal tersebut, Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengatakan bahwa kedua pegawai UIR tersebut sudah mundur dari kepengurusan Partai Golkar. “Yang bersangkutan sudah mundur per 12 Juni lalu,” kata Prof Syafrinaldi.

Disinggung mengenai apakah dengan demikian bersangkutan itu tetap akan diproses, Prof Syafrinaldi mengatakan tidak. Karena katanya, kedua dosen itu
sudah mundur dari partai, berarti yang bersangkutan sudah tidak masalah lagi.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email