Beranda Serba-Serbi Provinsi Riau Masih Diguyur Hujan, tapi Tidak Merata

Provinsi Riau Masih Diguyur Hujan, tapi Tidak Merata

6
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Provinsi Riau kembali diguyur hujan. Ini, sesuai pantauan stalet NOAA di BMKG. Hujan dengan intensitas ringan serta sedang, sejak pagi dan ada berlangsung malam hari.

Demikian ungkap Prakirwan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy, kepada wartawan, Senin (13/7/20). Dia menjelaskan, guyuran hujan di Riau tak merata.

“Provinsi Riau masih diguyur hujan. Hal itu sejak pagi serta berlangsung hingga malam hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi sebagiannya wilayah saja,” ujar Putri Santy. Pagi hari potensi hujan, katanya, dengan intensitas ringan. Yaitu sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan, serta Dumai, dan Pekanbaru.

Sedangkan siang hingga sore hari, kata Putri, potensi hujan ini intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagianya wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kampar, juga Kuantan Singingi. Sedang, malam hari potensinya hujan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan juga Kota Pekanbaru.

“Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan,” tukasnya. Sementara itu, Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius yang dengan kelembaban udara 60 – 98 persen. Serta arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

**red/dai