Beranda Riau Pandemi Covid-19, Mahasiswa UIR Bentangkan Spanduk Tolak Bayar SPP

Pandemi Covid-19, Mahasiswa UIR Bentangkan Spanduk Tolak Bayar SPP

22
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Ditengah kondisi ekonomi sulit yang dikarenakan pandemi Covid-19, membuat kegerahan semua pihak. Tidak terkecuali, kalangan mahasiswa dengan minta tidak adanya pembayaran SPP. Sebagaimana halnya, di Universitas Islam Riau (UIR).

Spanduk berukuran besar berisikan hal penolakan bayar SPP dibentang dalam kampus UIR, atau tepatnya di bundaran pertigaan simpang di depanya Fakultas Pertanian. Spanduk itu bertulisan “Tolak Bayar SPP Selama Pandemi Covid19” dan “Himbauan Mahasiswa UIR Jangan Bayar SPP”.

Terkait ini, Wakil Presiden Mahasiswa UIR, Randa Achmad, mengatakan, kalau gerakan bentang spanduk ini muncul setelah ada pengumuman dari pihak kampus terkait jadwal pembayaran SPP beberapa hari lalu. Padahalkan, sejauh ini belum ada kebijakan kampus untuk meringankan pembayaran biaya kuliah.

Randa mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak sangat luar biasa terhadap ekonomi. Seperti hal pada pemberitaan media bahwa untuk ekonomi Indonesia diproyeksi tumbuh negatif. Sebagai hal dipaparkan oleh lembaga internasional, mulai dari International Monetary Fund (IMF), World Bank (Bank Dunia).

Bahkan terangnya, baru-baru ini OECD atau yang juga dikenal Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan, ada merilis angka proyeksi pertumbuhannya ekonomi Indonesia antara -2,8% hingga -3,9%. Angka proyeksinya itu tergantung dari skenario penyebaran Covid-19.

“Hal diatas, menunjukan bahwa banyak kalangan masyarakat sangat terdampak ekonomi karena pandemi ini. Tentunya, banyak dari orang tua mahasiswa atau yang sedang membiayai kuliah terkena juga dampak dari pandemi ini. Untuk itu besar harapan mahasiswa kepada pihak kampus dengan memperhatikan kondisi ekonomi terkini,” katanya.

**red/dai

Print Friendly, PDF & Email