Beranda Nasional Pembakaran Bendera itu Memancinf Di Air Keruh, PDI-P akan Bawa ke Jalur...

Pembakaran Bendera itu Memancinf Di Air Keruh, PDI-P akan Bawa ke Jalur Hukum

12
BERBAGI

Jakarta,Newsoke.Net- Adanya aksi pembakaran bendera PDI-P ketika aksi Demo Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) beberapa waktu lalu. Ini membuat kemarahan kader partai. Hal itu akan meruncing ke ranah hukum.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menilai aksi pembakaran bendera partainya itu pada saat aksi Demo RUU HIP bagaikan memancing diair keruh. “Kita akan bawa masalah pembakaran bendera partai ini ke jalur hukum. Sebab pihak itu sengaja memancing diair keruh, yang termasuk aksi provokasi bakar bendera partai ini,” tegas Hasto dalam keterangan, Kamis (25/6/20) di Jakarta.

Hasto menegaskan, PDI-P tentu sangat menyesalkan provokasi yang dilakukan dengan membakar bendera partai. Yang seyogyanya itu tidak boleh. Karena bisa memancing kisruh. Apalagi sebut Hasto bahwa PDI-P merupa partai militan, dan punya kekuatan grass-roots. Dimana itu kekuatan dedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara.

Hasto menjelaskan, adapun berkaitanya dengan proses pembahasanya RUU HIP bahwa sikap PDI-P sejak awal itu hanya mendengarkan aspirasi tersebut dan itu terus kedepankan dialog. Artinya, untuk RUU Itu selalu terbuka terhadap koreksi dan perubahan, agar seirama suasana kebatinan rakyat.

**red/dai

Print Friendly, PDF & Email