Beranda Riau Jelang Pilkada 2020, Ade Agus Sebut PKB Masih Belum Ada Putuskan Nama...

Jelang Pilkada 2020, Ade Agus Sebut PKB Masih Belum Ada Putuskan Nama Diusung

5
BERBAGI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Disaat ini, Pilkada Serentak 2020 sudah disepakati dilaksana tanggal 9 Desember. Maka itu disikap oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan persiapkan diri bertarung untuk 9 kabupaten/kota.

Demikian disampaikan Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menjawab wartawan, Rabu (17/6/20). Diterangkan dia, dimomen Pilkada 9 kabupaten/kota tersebut, PKB tentu saja akan meusung dari kader sendiri. Baik itu, untuk posisi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Di Pilkada Serentak 2020 ini, PKB tentu akan mengusung kader sendiri. Karena, telah menjadi tujuan dari partai didalam mengusung kader. Baik itu, untuk posisi kepala daerah atau wakil kepala daerah.
Dan mempercayakan sepenuhnya pada kader mencari partai koalisi,” sebutnya.

Ade demikian panggilan pria ini, bahwa PKB sudah mempunyai modal bagus di Pilkada tersebut. Namun didalam hal ini perlu ada koalisi dengan partai lain. Dan tentunya dengan tujuanya kemenangan di Pilkada 2020 pada 9 kabupaten/kota, sebagaimana halnya diharapkan partai.

Ade yang merupa Ketua Komisi I DPRD Riau ini mengatakan, dari 9 kabupaten/kota menyelenggara Pilkada sudah ada tiga daerah diketahui yang usung kader sendiri. Antara lain untuk di Inhu itu ada Ade Agus Hartanto, Hafit Syukri merupa kader Rohul serta M Adil kader Meranti.

“PKB ini telah punya modal bagus ditga daerah tersebut. Di Kabupaten Inhu PKB memiliki 4 kursi tinggal mencari 4 kursi lagi.┬áDi Kabupaten Rohul PKB memiliki 3 Kursi, tinggal mencari 6 kursi. Sedang di Kabupaten Meranti PKB mendapatkan 4 kursi, hanya mencari 2 kursi,” sebut Ade.

Kesempatan itu, Ade juga menyebutkan,
untuk sekarang memang belum ada hal penetapan nama calon kepala daerah di Pilkada ini ditetapkan. Sebab masih ada daerah kabupaten/kota lain yang belum. Tetapi, dalam hal ini memang pihak DPP melimtkan akhir Juni 2020, sudah final.

**red/dai

Print Friendly, PDF & Email