Beranda Rokan Hulu Giat Harkamtibmas, Kapolsek Kabun Pastikan Poskamling di Desa Bencah Kusuma.

Giat Harkamtibmas, Kapolsek Kabun Pastikan Poskamling di Desa Bencah Kusuma.

23
BERBAGI

ROKAN HULU – Jajaran Polisi Sektor Kabun, Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, terus malaksanakan giat untuk memastikan situasi di wilayahnya.

Senin, (02/03/2020) mulai dari jam 23.00 wib hingga dinihari Selasa, (3/3) laksanakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Desa Bencah Kusuma

Untuk diketahui, Harkamtibmas adalah “tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik, demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan warga masyarakat talaga,” katanya.

Giat Harkamtibmas tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, SH, MH, beserta Kanit Sabhara, anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Bencah Kesuma melaksanakan giat Patroli Dialogis dan Sambang beberapa Poskamling di Desa tersebut.

“Di Poskamling RT 01, RT 03, RT 4, RT 5 Dusun Gondo Hulu Desa Bencah Kesuma,” kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, SH, MH.

Selamat giat itu, Kapolsek AKP Didi Antoni menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, agar dalam melaksanakan poskamling, untuk selalu mawas diri dengan mengutamakan keselamatan dan aktif berpatroli di rute lingkungan setiap satu jam secara bergantian.

Lanjutnya, Penjaga di Pos Kamling minimal mempunyai peralatan standar, seperti kentongan dan papan absensi, tanda-tanda sandi kentongan, alat pemadam api sederhana, pentungan sebagai alat untuk melindungi diri, jas hujan, buku absensi dan mutasi, lampu senter serta borgol.

“Apabila ada hal atau Kegiatan yang mengganggu atau mengancam ketertiban Masyarakat agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan langsung berkoordinasi ke Aparat Desa dan kepada Kepala Desanya,” kata Kapolsek Kabun menghimbau.

Selain itu, AKP Didi Antoni juga agar Penjaga Poskamling membantu menyampaikan larangan membakar Hutan dan lahan (KARLAHUT) kepada masyarakat.

“Dan kalau mengetahui adanya titik api, agar segera melaporkan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa dan kepada Bhabinkamtibmas setempat,” tuturnya.

AKP Didi Antoni mantan Kapolsek Rambah itu, meminta seluruh personilnya, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus ciptakan Harkamtibmas.

“Giat selesai sekira pukul 02.00 wib, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Foto Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, SH, MH bersama personilnya saat melaksanakan giat Harkamtibmas.