Beranda Rokan Hulu Babinsa Koramil 11/Tambusai Bersama IPK Tambusai Utara Goro Timbun Jalan Berlubang

Babinsa Koramil 11/Tambusai Bersama IPK Tambusai Utara Goro Timbun Jalan Berlubang

12
BERBAGI

ROKAN HULU – Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda E.Simbolon bersama Warga dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC-IPK) Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu Gotong Royong penimbunan jalan  yang sering dilalui oleh masyarakat. Senin (2/3/2020).

Gotong Royong bersama itu, bentuk kepedulian terhadap masyarakat pengguna jalan, melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang menuju jalan utama di Jalan lintas Pasir Putih tepatnya di Desa Persiapan Mahato Kanan.

Kerusakan jalan itu juga diperparah lagi dampak dari curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

Terlihat Babinsa Serda E. Simbolon dan Ketua PAC IPK Tambusai Utara Gudmen M Panjaitan, Sekeretaris,Herman Hermanto Sihombing dan Warga berjumlah 15 orang, dengan membawa cangkul ada juga yang mengangkat sertu dan tanah disekitar langsung menimbun dan ratakan jalan yang rusak dan berlubang-lubang tersebut.

Kegiatan bersama tersebut menurut Danramil 11 Tambusai, Kodim 0313 Kampar, Kapten Inf M. Fadhil melalui Babinsa Serda E.Simbolon, untuk menyadarkan warganya bahwa, betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat. Akan tetapi seberat apapun pekerjaan itu jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan untuk dikerjakan, “kata Babinsa Mahato ini.

Lanjutnya, hal yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan, karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka, sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

“Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti “bekerja” dan royong yang berarti “bersama,” pungkasnya. (Saw/Fah).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email