Beranda Sumatera Utara Targetkan Lulus 100 Persen, SMP N 1 Rantau Selatan Gelar Simulasi UNBK

Targetkan Lulus 100 Persen, SMP N 1 Rantau Selatan Gelar Simulasi UNBK

5
BERBAGI

LABUHANBATU– Uji Kompetensi Berbasis Komputer (UNBK) tidak lama lagi dihadapi peserta didik khususnya Kelas IX (Sembilan), SMPN 1 Rantau Selatan. Maka dari itu, dibawah pimpinan kepala satuan pendidikan, Supiani S Pd, melaksanakan simulasi UNBK secara mandiri, guna.menargetkan kelulusan peserta didiknya 100 persen lulus.pada UNBK April 2020 mendatang.

“Semua peserta didik SMPN 1 Rantau Selatan tekun dan fokus dalam mengikuti simulasi yang kita laksanakan hari ini, saat pelaksanaan peserta didik kita pantau satu demi satu, alhamdulillah peserta didik kita mahir menggunakan komputer, sehingga lancar secara teknis saat mengerjakan soal soal simulasi  UNBK, “jelas Supiani, selasa (4/2/2020), kepada wartawan.

Disampaikannya, pelaksanaan simulasi secara mandiri yang diaksanakan SMPN 1 Rantau Selatan selama tiga hari, dimulai hari selasa, dengan 104 peserta didik, rabu 104 dan kamis 103 peserta didik. dengan jumlah keseluruhan peserta didik yang mengikuti simulasi 311 peserta.

“Setiap peserta didik diberi soal 4 Bidang studi antara lain IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika dengan jumlah keseluruhan soal 100 soal, “urainya.

Dan untuk pelaksanaan simulasi secara serentak, sambung supiani, seluruh sekolah di Kabupaten Labuhanbatu akan dilaksanakan pada bulan maret.

“Pelaksanaan secara serentak kita tunggu jadwal. Sementara untuk sekolah kita secara mandiri, kita laksanakan simulasi, agar peserta didik kita terlatih dan terampil dalam menjawab seluruh soal soal yang kita ujikan, “jelasnya.

“Sesuai kapasitas komputer dan laptop yang kita punya kita laksanakan simulasi dan untuk pelaksanaan UNBK bulan april tahun 2020, kita sudah kerjasama dengan SMK dan pemda, dan tahun ini memasuki tahun ke tiga, dalam penyedian sarana pendukung UNBK komputer dan laptop, begitu juga sebaliknya dan kerjasama ini terus terjalin hingga saat ini, “paparnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar, semua tim disekolah kompak dalam pelaksanaan simulasi, besok kita lanjutkan untuk peserta didik lainnya. Kita berharap simulasi yang kita laksanakan hari ini memacu semangat belajar peserta didik kita, “tambahnya mengucap syukur.

Dia berharap, dengan pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan semoga peserta didik fokus dan giat dalam membahas soal-soal pelajaran.

“Sehingga nantinya apa-apa kesalahan dalam pengisian jawaban hari ini bisa diperbaiki, agar pada saat pelaksanaan UNBK peserta didik bisa meminimalisir kesalahan, “harapnya.

Saya yakin dan percaya, lanjut supiani mengutarakan, peserta didik dalam menghadapi UNBK tenang dan lancar apabila giat, serius dan fokus dalam membahas mata pelajaran yang diujikan.

“Kepada Bapak Ibu Guru di SMPN 1 Rantau Selatan, mari sama-sama kita bangkitkan gairah belajar seluruh peserta didik kita disekolah ini, jadilah pendidik yang cerdas agar anak anak kita fokus dan giat belajar, “tutupnya. (njg).

.

Print Friendly, PDF & Email