Disbudpar Pekanbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing di Masa Pandemi

14 views 14
!-- Composite Start -->

Pekanbaru – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi 2021.

Plt Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Masriyah menjelaskan, pelatihan diikuti peserta dari 17 subsektor Ekpar pariwisata yang ada di Kota Pekanbaru.

“Dengan adanya pelatihan digital ini bermanfaat bagi pelaku ekonomi kreatif dalam mempromosikan produk mereka,” kata Masriyah, Kamis (30/9/2021).

Lanjutnya, pelatihan ini juga mengajarkan ilmu promosi melalui teknologi 4.0 atau desain grafis dan foto serta konten serta pemasaran melalui aplikasi.

“Mereka juga bisa mempromosikan usaha mereka di berbagai pojok-pojok ekonomi kreatif di hotel-hotel sesuai dengan program yang digagas pemko dan sesuai dengan imbauan walikota agar tercipta pojok ekonomi kreatif di setiap hotel di Pekanbaru nantinya,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung 3 hari mulai tanggal 28 September lalu dan berakhir hari ini 30 September.

Kegiatan ini terlaksana atas sinergi dengan Diskominfo Kota Pekanbaru dalam spesialisasinya di pembuatan website digital, serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru. (pgi)

Print Friendly, PDF & Email