Riau Mendapatkan Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin dari Pemerintah Pusat bagi Petani di Perkebunan

8 views 8
!-- Composite Start -->

Pekanbaru – Provinsi Riau akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 1 juta dosis dari Pemerintah Pusat. Vaksin tersebut nantinya akan diperuntukan bagi petani di perkebunan.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada CAKAPLAH.com, Senin (20/9/202) mengatakan, 1 juta vaksin itu merupakan bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

“Vaksin kita ada tambahan. Kami sudah berusaha melalui GAPKI, Insya Allah jika tidak ada halangan nanti kita akan dialokasikan 1 juta vaksin,” katanya.

Gubri mengatakan, “1 juta vaksin tersebut akan diluncurkan oleh Presiden pada 24 September mendatang.”

“Jadi 1 juta vaksin ini merupakan program pemerintah membantu petani-petani di perkebunan. Karena perkebunan yang terbesar itu Riau dan Sumatera Utara, maka alokasi 1 juta vaksin untuk Riau dan Sumatera Utara,” terangnya.

Gubri menjelaskan, “dari 1 juta vaksin itu sudah diperhitungkan untuk perkebunan di Riau. Kemudian sisanya bisa digunakan untuk masyarakat sekitar perkebunan.”

“Terutama saya minta diprioritaskan untuk pelajar yang sekarang sudah mulai belajar tatap muka agar semua dapat divaksin,” Ujarnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email