Gubri Beri Kesempatan Kabupaten/Kota PPKM Level 3 Buka Sekolah Tatap Muka Terbatas

13 views 13
!-- Composite Start -->

Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan kesempatan kepada kebupaten/kota di Riau, yang wilayahnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk menerapkan sekolah tatap muka terbatas.

Demikian disampaikan Gubri saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com terkait rencana sekolah tatap muka di kabupaten/kota, mengingat di Riau hanya Kota Pekanbaru yang masih menerapkan PPKM Level 4, sedangkan kabupaten/kota lainnya PPKM Level 3.

“Untuk sekola tatap muka di Pekanbaru, kita lihat perkembangan dulu. Tetapi untuk di luar Kota Pekanbaru ini sudah bisa,” katanya, Senin (30/8/2021) di kediaman Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, apalagi desa-desa yang memang tidak ada kasus positif Covid-19. Termasuk daerah yang jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sedikit.

“Jadi sudah kami buka kesempatan, agar kabupaten/kota melihat perkembangan yang ada di daerahnya,” sebut mantan Bupati Siak dua periode ini.

Terkait hal itu, Gubri juga telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram untuk menyampaikan ke kabupaten/kota untuk penerapan sekolah tatap muka terbatas dimasa pandemi Covid-19

“Saya sudah perintahkan Kadisdik supaya memberikan petunjuk ke nupati/walikota, agar sekolah tatap muka bisa dimulai, terutama untuk kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 3,” cakapnya.

Untuk diketahui, di Provinsi Riau hanya Kota Pekanbaru yang masih menerapkan PPKM Level 4. Penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru akan tanggal 6 September 2021 mendatang, setelah adanya perpanjangan pada 24 Agustus lalu. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email