Reseller Air Kesat New Spa V Takut Edarkan Produk Tak Miliki Izin BPOM

19 views 19
!-- Composite Start -->

Bangkinang – Produk Air Kesat New Spa V mulai menerima penolakan konsumen di wilayah edarnya. Sejumlah wilayah edarnya di Kabupaten Pematang Siantar, Kabupaten Rohul maupun sejumlah wilayah lainnya sudah menerima penolakan terkait pemasaran produk tersebut.

“Kami akui kewalahan akibat pemberitaan yang massive dan terus menerus. Sejumlah konsumen yang selama ini mengkonsumsi tiba-tiba menarik diri. Alasannya takut akibat produk tidak memiliki izin BPOM,” tegas seorang reseller yang enggan disebutkan namanya kepada potret24.com, Minggu (22/08/2021).

Pihaknya berharap produsen mengurus izin BPOM dan halalnya segera agar mereka bisa kembali memasarkan produk tersebut. “Kami sementara stagnan dulu sambil menunggu pengurusan izin BPOM kelar. Sementara kita tidak memasarkan terlebih dahulu. Khawatir juga sih, pemberitaannya sangat heboh,” katanya beralasan.

Sementara pihaknya untuk sementara akan mengembalikan sisa produk yang belum terjual ke produsen. “Masa berlakuknya produk tersebut khan tidak ada. Takut nanti sudah melewati jangka waktunya dan berefek negatif terhadap konsumen. Nanti kalau sudah keluar surat izin BPOM, kita jual lagi. Bos jangan khawatir,” katanya beralasan.

Di lain pihak reseller di Kota Pekanbaru sudah dua minggu lebih kita menghentikan penjualan ke konsumen. “Setelah berpikir dan berdiskusi dengan keluarga, saya terpaksa menghentikan penjualan sementara waktu. Takut juga jualan produk yang tidak memiliki izin BPOMnya. Nanti kenapa-kenapa konsumen kita, produsen tidak mau tanggung jawab. Repot dong kita,” katanya beralasan.

Reseller ini mengaku sudah hampir tiga bulan mendistribusikan produk Air Kesat New Spa V ke sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Bangkinang. “Setelah saya perhatikan labelnya ternyata izinnya tidak ada. Bisa masuk penjara saya nanti kalau saya paksakan menjualnya. Biarlah sementara waktu ini saya pending dulu sampai suasananya sudah tenang kembali, ” katanya yang minta namanya diinisialkan.

Sementara seorang dokter di Pekanbaru, dr Hendrawan Siregar meminta produsen menghentikan sementara waktu produksi Air Kesat New Spa V. “Sebaiknya produksi dihentikan sementara waktu. Urus izin BPOM terlebih dahulu. Selain itu juga produk juga harus jelas masa berlakunya. Dan satu lagi yang harus diurus labelisasi halalnya,” katanya beralasan.

Pihaknya berharap BPOM bersikap tegas terhadap peredaran Air Kesat New Spa V. “Peredarannya harus dihentikan sementara waktu. Jika perlu ditarik BPOM dan disita terlebih dahulu. Ini untuk menjaga efek samping dari peredaran Air Kesat New Spa V. Karena efek samping tidak segera dirasakan saat pemakaian. Tapi bisa setelah berbulan-bulan pemakaian baru terasa efeknya,” katanya menambahkan. (gr/p24)

Print Friendly, PDF & Email