Danrem 031/WB Apresiasi Pasokan Oksigen KRI Semarang-594 TNI AL di Riau

16 views 16
!-- Composite Start -->

Newsoke.net, Dumai – Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan apresiasi pasokan oksigen TNI AL melalui Bantuan Kapal Rumah Sakit (BRS) KRI Semarang-594 di Provinsi Riau.

Ungkapan tersebut disampaikan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed usai menghadiri penyerahan bantuan oksigen,  kegiatan vaksinasi, donor darah oleh Panglima Komando Armada Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah dan Gubernur Riau, H Syamsuar, Jumat (20/8) di Dermaga TNI AL, Bangsal Aceh, Kota Dumai.

Menurut Danrem, jika bantuan pasokan oksigen dari TNI AL tersebut, selain membantu masyarakat juga meringankan beban pemerintah serta Satgas COVID-19 di daerah Riau dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Tambah lagi dengan adanya peningkatan kasus COVID-19 beberapa waktu beberapa pekan lalu, membuat pemerintah sedikit kewalahan dalam penanganan. Terutama terkait kebutuhan oksigen ini,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menegaskan jika semua ini merupakan wujud sinergitas dan ikhtiar bersama dalam memerangi pandemi COVID-19 segera berakhir. Tambah lagi, untuk oksigen ini KRI Semarang-594 bisa memproduksi oksigen sendiri yang bisa terun lansung kapan saja untuk membantu daerah yang membutuhkan.

“Seperti ke Riau ini yang sebelumnya merupakan permohonan dari bapak Gubernur Riau,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan dari KRI Semarang-594 ini, Danrem kembali  berharap bisa meringankan rumah sakit di daerah pulau-pulau terpencil yang butuh oksigen. Sehingga pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan oksigen juga berjalan dengan maksimal.

“Mudah-mudahan sinergitas seperti ini terus berlanjut, dan penanganan pandemi COVID-19 bisa lebih maksimal dan bisa segera berlalu. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan perekonomian masyarakat pun kembali pulih seperti sebelumnya,” harap Danrem.

Danrem menambahkan, menangani pandemi COVID-19 ini bukan hal mudah yang kuncinya juga tidak lepas dari sinergitas semua pihak serta dukungan masyarakat.

“Termasuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena kita tahu tidak sedikit masyarakat kita yang kesulitan akibat terdampak COVID-19,” tutur Jenderal bintang satu ini.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Syamsuar, selain mengapresiasi, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kasal melalui Panglima Komando Armada 1 telah mengirim bantuan KRI Semarang-594 beroperasi Riau dalam menanggulangi bencana nonalam COVID-19.

“Bantuan KRI ini sangat membantu masyarakat dan juga daerah dalam menghadapai COVID-19. Maka itu, atas nama pemerintah provinsi, masyarakat, dan tim satgas penanganan COVID-19 Riau, kami sangat berterimakasih kepada bapak Kasal malaui Panglima Komando Armada 1,” katanya.

Sementara, Panglima Komando Armada Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah, SE MAP mengatakan, jika semua ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, serta mebantu percepatan penanganan pandemi COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.

“Ini juga sesuai perintah Kasal sesuai permohonan yang sebelumnya juga disampaikan Riau,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika untuk dukungan ke Riau ini TNI AL telah mendukung 52 tabung oksigen untuk dibagikan gratis kepada masyarakat di Dumai, Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis.

“Alhamdulillah kebutuhan oksigen sudah mencukupi dan bisa mendukung sejumlah Rumah Sakit serta masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (mcr)

Print Friendly, PDF & Email