Ditargetkan Akhir 2021, Progres Pembangunan Konstruksi Tol Pekanbaru – Bangkinang

15 views 15
!-- Composite Start -->

Bangkinang – Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau optimis akhir 2021, ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang sudah bisa dioperasionalkan.

“Sekarang berdasarkan laporan yang sampai ke saya progresnya tetap berjalan ya,” ungkap Gubernur Riau di Gedung Daerah, Rabu (18/8/2021).

Dia menambahkan, target ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh pihak Kementerian PUPR dan PT. Hutama Karya — sebagai pihak pelaksana pembangunan proyek tol.

“Waktu kunjungan dengan bapak Presiden kemarin juga sudah dilaporkan oleh kementerian PUPR dan pihak PT. Hutama Karya, bahwa hingga akhir tahun ini sudah bisa dioperasionalkan,”ungkapnya.

Sementara itu PT. Hutama Karya (HK) kebut penyelesaian konstruksi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru – Bangkinang hingga akhir tahun 2021.

EVP Sekretaris Perusahaan PT. Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengungkapkan, hingga saat ini, progres Tol Bangkinang – Pangkalan sudah 25 Km atau 44%.

Sedangkan untuk konstruksi yang sudah selesai di Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 40 Km atau 71%.

“Adapun di tahun ini kita harapkan dapat menyelesaikan konstruksi di Tol Pekanbaru – Bangkinang,” tuturnya, Kamis, 19 Agustus 2021.

Dia menambahkan, sejauh ini pihak HK masih optimis pembangunan ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang & Tol Bangkinang – Pangkalan dapat rampung sesuai dengan target yang telah ditentukan perusahaan. (***)

Print Friendly, PDF & Email