Baznas dan PPNI Kabupaten Pelalawan Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Bunut

15 views 15
!-- Composite Start -->

Newsoke.net, Pangkalan Kerinci – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan khitanan massal bagi keluarga kurang mampu di Kecamatan Bunut. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Pangkalan Bunut pada Senin, 9 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri , S. AP beserta Pengurus, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan beserta anggota, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S. Sos, Kapolsek Bunut dalam hal ini diwakili oleh Kanitbinmas Polsek Bunut Iptu Turmin, Kepala Puskesmas Bunut, Ketua TP PKK Kecamatan Bunut Desi Priani, S.Pd beserta pengurus, Ketua PAC PDIP Kecamatan Bunut, Lurah, Kepala Desa se-Kecamatan Bunut, tokoh adat, tokoh masyarakat, cerdik pandai, alim ulama, tenaga medis dan anak-anak peserta khitanan massal.

Dalam sambutannya Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan khitanan massal di Kecamatan Bunut. Kemudian beliau mengucapkan terimakasih kepada Ketua PKK Kabupaten Pelalawan dan pengurus yang telah hadir dalam kegiatan ini. Beliau berharap semoga kegiatan khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara  itu dalam sambutannya Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan selamat datang di Kecamatan Bunut kepada Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S. AP beserta pengurus dalam acara khitanan massal yang diselenggaran oleh Baznas Kabupaten Pelalalwan bekerjasama dengan PPNI Kabupaten Pelalawan. Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi Baznas Kabupaten Pelalawan dan PPNI Kabupaten Pelalawan yang telah melaksanakan khitanan massal di Kecamatan Bunut kepada anak-anak yang berjumlah 37 orang.

Camat Bunut berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan dan akan semakin ditingkatkan dimasa yang akan datang, sesuai data yang ada khitanan massal ini dilaksanakan khusus untuk anak-anak yang kurang mampu.

Camat Bunut juga menyampaikan bahwa pada saat ini sama-sama merasakan situasi pandemi yang masih berlangsung, mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Srinursari, SE juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Ketua TP  PKK  Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S. AP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Pelalawan dan PPNI Kabupaten Pelalawan yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. “Diantara kewajiban seorang ayah dan ibu terhadap anaknya adalah mengkhitankan anak laki-lakinya. Hari ini inshaAllah anak-anak akan dikhitankan, semoga anak-anak semuanya menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa, bangsa dan agama.” tutupnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email