Kasus Covid-19 Sangat Tinggi, Riau Bakal Buat Rumah Oksigen

19 views 19
!-- Composite Start -->

Newsoke.net, Pekanbaru – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau akan membuat strategi tambahan, jika kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian tidak kunjung turun.

Strategi yang akan dilakukan yakni membuat rumah oksigen. Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi kepada CAKAPLAH.com, Jumat (30/7/2021).

“Kalau kasus terkonfirmasi positif dan angka kematian pasien tidak kunjung turun, kita siapkan strategi tambahan membuat rumah oksigen,” kata Indra Yovi.

Hanya saja Indra Yovi belum bisa memastikan tempat yang akan digunakan menjadi rumah oksigen sendiri. Namun pihaknya sudah memikirkan beberapa tempat-tempat yang cocok.

“Rumah oksigen ini kita akan kerjasama dengan relawan-relawan di Provinsi Riau, yang selama ini senantiasa membantu penanganan pasien Covid-19 di Riau,” terangnya.

Sementara untuk ketersediaan oksigen sendiri, lanjut Yovi, nanti akan dibantu oleh beberapa perusahaan besar di Riau, seperti RAPP, Indah Kiat, Aneka Gas dan lainnya.

“Ini supaya Provinsi Riau bisa menangani dan mengontrol kondisi darurat saat ini yang terjadi di Riau, terutama di Pekanbaru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau saat ini cukup mengkhawatirkan. Dimana per 29 Juli terdapat penambahan 2.096 kasus baru. Sedangkan kasus kematian, 25 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email