Olimpiade Tokyo 2020: Ganda India Menang, Kevin/Marcus Juara Grup A

18 views 18
!-- Composite Start -->

Newsoke.net, Tokyo – Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara Grup A cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah kemenangan India atas Inggris Raya.

Kevin/Marcus sebelumnya kalah dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada partai terakhir, Selasa (27/7/2021) pagi WIB. Minions kalah tiga gim dengan 18-21, 21-15, dan 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza.

Meskipun sudah lolos ke perempatfinal usai memenangi dua partai awal, kekalahan ini membuat Kevin/Marcus sementara jadi runner-up grup. Ini tentu merugikan mereka karena bisa saja bertemu lawan tangguh di fase gugur.

Maka dari itu, Kevin/Marcus berharap pada pasangan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy mengalahkan pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Keinginan Kevin/Marcus itu tercapai karena Shetty/Reddy berhasil mengalahkan Lane/Vendy dua gim langsung, 21-17 dan 21-19 pada pertandingan ketiganya.

Hasil itu membuat Kevin/Marcus, Lee/Wang, dan Shetty/Reddy sama-sama punya dua kemenangan serta satu kekalahan dalam grupnya di Olimpiade Tokyo 2020. Maka dari itu dipakai sistem head-to-head untuk menentukan kelolosan.

Dari pertemuan ketiganya, Kevin/Marcus memimpin 3-2 dalam sistem klasemen mini. Kevin/Marcus memang kalah 1-2 dari Lee/Wang, tapi mereka menang 2-0 atas Shetty/Reddy.
Sementara Lee/Wang harus puas sebagai runner-up dengan angka 3-3. Meski menang 2-1 atas Kevin/Marcus, Lee/Wang kemarin takluk 1-2 dari Shetty/Reddy.

Di hari ini juga, kompatriot Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga melaju sebagai juara grup usai mengalahkan wakil Korea Selatan di gim terakhir. Demikian juga dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi juara grup setelah menaklukkan unggulan pertama asal Jepang. (gr)

Print Friendly, PDF & Email