Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Riau Terkendala

16 views 16

Newsoke.net, Pekanbaru – Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Riau tengah gencar melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat umum, pelayan publik, lansia dan anak.

Hanya saja dalam pelaksaan vaksinasi, Pemda di Riau saat ini mengalami kendala kekurangan kiriman vaksin dari Jakarta. Hal itu diakui Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Senin (12/7/2021) di Gedung Daerah Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru.

Gubri mengatakan, masalah vaksinasi di daerah bukan dikarenakan pemerintah setempat tidak melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Tapi masalahnya kekurangan drop vaksin dari Jakarta. Jadi keterbatasan vaksin dari Jakarta. Seperti tadi pak Walikota Pekanbaru menyampaikan ke kami kekurangan vaksin,” katanya.

Atas kondisi itu, Gubri mengaku sudah meminta penambahan vaksin dengan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

“Jadi penambahan kekurangan vaksin itu yang kita tunggu. Tadi informasinya nanti malam ada yang akan datang, tapi kita belum tahu berapa jumlahnya,” jelasnya.

Disamping itu, Gubri menyampaikan saat ini untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah pulau-pulau terpencil Riau tidak ada masalah. Karena pihaknya telah mendapat laporan dari Danlanal Dumai untuk vaksinasi di daerah itu akan dilakukan personel TNI AL.

“Vaksinasi di daerah terpencil nanti anggota TNI Angkatan Laut yang akan datang ke sana, yang melakukan vaksin masyarakat,” cakapnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email